Polresta Cirebon Laksanakan Pengecekan Jalur Mudik Lebaran 2023

oleh -130 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Jajaran Polresta Cirebon melaksanakan pengecekan jalur mudik Lebaran 2023 dari mulai jalur arteri hingga jalur tol, Selasa (21/3/2023). Kegiatan pengecekan jalur mudik tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memeriksa jalur yang akan dilintasi para pemudik pada masa arus mudik nanti. Terutama untuk memeriksa kesiapan sarana, prasarana, hingga kelayakan jalannya.

“Kami sudah menelusuri seluruh jalur dari mulai perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Indramayu, dan kemudian ke wilayah perbatasan dengan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, ada beberapa hal yang disoroti diantaranya yaitu kesiapan jalan dan perbaikan jalan, dan masih adanya lubang jalan, khususnya di jalur arteri. Nantinya, hasil dari pengecekan tersebut akan dikumpulkan dan dikomunikasikan dengan stakeholder terkait.

Bahkan, pihaknya juga bertemu langsung dengan jajaran Polres Brebes Polda Jateng untuk melakukan komunikasi sekaligus mempersiapkan cara bertindak dalam pengamanan arus mudik. Dari mulai menyiapkan penguraian hingga rekaya arus lalu lintas ketika terjadi kepadatan di jalur perbatasan Cirebon – Brebes.

Selain itu, terkait kesiapan tol Polresta Cirebon juga melakukan komunikasi dengan pihak terkait yaitu pengelola atau operator dari jalan tol tersebut. Terutama untuk masih adanya lubang-lubang jalan di sepanjang jalur tol yang perlu segera dilakukan perbaikan.

“Kami juga mulai berkoordinasi untuk menyiapkan kantong parkir dan pos pengamanan di rest area jalur tol. Namun, secara keseluruhan kami siap melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran 2023,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. (Arsy Al Banzary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *