Plt Bupati Pantau Tiga Lokasi Bencana Alam

oleh -4 views

Kuningan | Kontroversinews.- PELAKSANA tugas Bupati Kuningan Dede Sembada meninjau tiga titik lokasi bencana alam di wilayah Kecamatan Cibeureum, Minggu (18/2/2018). Ke-tiga lokasi bencana itu yakni bencana di Desa Sukadana, Randiusari dan Desa Cibeureum.

Bencana alam di tiga desa itu mengakibatkan jalan Desa Sukadana amblas amblas dan 16 rumah milik warga di Desa Randusari dan Cibeureum rusak berat dan ringan. Sementara, 6 rumah warga Desa Randusari dan satu rumah warga Desa Cibeureum rusak berat.

“Pemerintah daerah akan segera merelokasi rumah warga yang kondisinya rusak berat, mengingat kontur tanah tidak layak lagi dibangun rumah. Saya mengharapkan pihak desa menyediakan lahannya,” kata Plt. Bupati Kuningan, Dede Sembada.

Ia berharap warga yang rumahnya rusak berat, untuk sementara menempati dulu rumah yang dianggap lebih ama..

Plt Bupati Dede Sembada yang saat itu didampingi Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPRPP) Kabupaten Kuningan, M.Ridwan Setiawan, mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada menghadapi curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini. (Ds/wahyudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *