Perseroannya Tak Muncul di AHU Online, Izin Klinik dan Apotek Azwa Farma Dipertanyakan

oleh -427 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Kontroversi terkait Klinik dan Apotek Azwa Farma memasuki babak baru, setelah sebelumnya dikabarkan Bangunannya tak Berizin, kini Perizinan Klinik dan Apotek tersebut diragukan, pasalnya nama Perseroan yang tertera pada Fatwa Perizinan diduga tak sesuai aturan.

Awalnya salah seorang narasumber mengatakan kalau nama Perseroan tersebut ketika di Cek pada website AHU Online tidak muncul, dan ketika awak media mencoba sendiri untuk mengecek kebenaran tersebut, hal yang sama juga terjadi yaitu data dari nama Perseroan PT. Azwa Media Farma tidaklah muncul.

Berdasarkan hal diatas, awak media pun akhirnya memutuskan untuk melakukan konfirmasi ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cirebon.

Menurut DPMPTSP Kabupaten Cirebon melalui bidang pelayanan mengatakan, hal itu terjadi karena kemungkinan perusahaan tersebut belum mengupdate OSS dan KBLI nya.

“Itu biasanya belum Update OSS, KBLI nya belum tahun 2020 itu mas” ucap salah satu staff pelayanan, (20/07/2023).

DPMPTSP juga menjelaskan, apabila OSS belum di-update, segala Proses Perizinan tidak akan ditindaklanjuti.

“Kalau OSS nya belum beres (Update) kita tidak akan Proses Perizinannya” lanjutnya.

Penjelasan tersebut berbanding terbalik dengan fakta di lapangan, dimana PT. Azwa Medika Farma telah mengantongi Fatwa dari DPMPTSP Kabupaten Cirebon, hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak-pihak yang dapat dikonfirmasi perihal munculnya Fatwa tersebut. (Arsy Al Banzary).

Responses (2)

  1. Kenapa bisa berdiri kalau perizinanya dipertanyakan. Apakah sudah ditelusuri di pihak yang terkait masalah berdirinya bangunan tersebut. Kalaupun ada pelanggaran kenapa bisa sampai beroperasi? Beritanya baru cuma “menduga-duga”

  2. Para awak media juga dengan kasus yg demikian harusnya meningkatkan literasi nya dalam hal cara melihat suatu PT itu sdh terdaftar atau belum sehingga berita yang di tayangkan berdampak merugikan PT yang di beritakan
    Jelas saja awak media salah menampilkan berita karena cara mencari di akun AHU.go.id nya tidak di pilih jenis PT nya
    Saya hanya turut prihatin kepada PT AZWA Medika Farma telah terdampak oleh pemberitaan awak media yg kurang literasi

    Apakah ini termasuk pencemaran nama baik atau apa ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *