PERAN AKTIF POLSEK PANGENAN DALAM RANGKA  PENANGGULANGAN  ANGKA STUNTING DI WILAYAH HUKUMNYA

oleh
oleh

Cirebon, (Kontroversinews).-Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang. Stunting bisa disebabkan oleh malnutrisi yang dialami ibu saat hamil, atau anak pada masa pertumbuhannya.

Stunting merupakan masalah yang seharusnya dapat dicegah, jika ada kepedulian dari semua pihak, dengan cara edukasi dan pembinaan terkait stunting terus dilakukan. hal tersebut harus terus dilakukan, karena stunting menimbulkan kerugian berkepanjangan bagi kualitas generasi masa depan bangsa, sedangkan penanganan harus dilakukan secara paripurna, komprehensif, terpadu dan memperkuat kerja sama seluruh sektor terkait.

Untuk itu, Kepolisian Polresta Cirebon khususnya Polsek Pangenan, dengan sepenuh hati  membantu upaya pemerintah dalam mencegah terganggunya pertumbuhan anak atau stunting.  Dengan cara memberikan bantuan berupa suplemen makanan penambah gizi, serta uang tunai kepada 5 orang balita , di blok Pon desa Pengarengan kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon pada hari Rabu 05 Juni 2024 pukul 10.30 WIB. Adapun balita yang mendapat bantuan tersebut adalah Khanza Adiba (16 Bulan ), Maryam maelaqirani ( 21 Bulan ), Akbar Rayan Alfarizqi ( 12 Bulan ), Abdillah abqari ( 9 bulan ), dan Syafiq (7 Bulan ).

Turut hadir pula dalam acara tersebut AKP SUKENDRI selaku Kapolsek Pangenan sekaligus ayah asuh dalam program penanggulangan stunting,  AIPTU NONO .S Bhabinkamtibmas desa Pengarengan, BRIPKA SAFURO Anggota jaga Spkt Polsek Pangenan, BIDAN ATIEC yang merupakan Bidan Desa Pengarengan, dan CARSADI Kuwu Desa Pengarengan.

” Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan kondusif sesuai harapan kami, adapun suplemen makanan yang di berikan yaitu berupa Telur, susu, biskuit, dan juga uang tunai. Walau tidak seberapa bantuan dari kami ini, namun kami berharap bisa selalu membantu masyarakat dalam segala permasalahan terutama dalam menekan angka stunting di wilayah hukum Polsek Pangenan ini.” Ujar AKP SUKENDRI ketika di wawancara awak media di kantornya, Kamis 06/06/2024. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *