Pentas Seni Wayang Kulit Desa  Kedungjaya Kedawung, Warnai Hari Jadi Kabupaten Cirebon Ke-539

oleh -4 views
Kegiatan pentas seni di Aula Gelanggang Olah Raga (GOR) desa kedungjaya.

KAB. CIREBON (kontroversinews.com) – Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang rutin diperingati setiap tahunnya ditanggal 2 April 2021. Kali Kabupaten Cirebon berusia 539 tahun dengan mengusung tema “Mamayu Hayuning Diri, Mamayu Hayuning Buwana” (Menata Kemuliaan Diri, Menata Kemuliaan Dunia).

Rangkaian kegiatan pentas seni pertunjukkan wayang kulit ini seyogyanya akan dilaksanakan di 20 kecamatan, namun karena kondisi masih covid jadi hanya digelar di 5 kecamatan saja.

Hal tersebut diungkapkan camat Kedawung Drs.Teguh Supriyadi S,Sos disaat memberikan kata sambutan didepan para tamu undangan yang terdiri dari unsur muspika (musyawarah pimpinan kecamatan),perwakilan dinas,kades-kades (Kuwu) sekecamatan kedawung,para perangkat desa,dan masyarakat.

Bertempat di aula gelanggang olah raga (GOR) desa kedungjaya,pentas seni pertunjukkan wayang kulit digelar.wayang kulit ini disponsori oleh dinas pemuda, olah raga, kebudayaan, dan pariwisata pemerintah kabupaten cirebon serta dilaksanakan dengan baik oleh pemerintah kecamatan Kedawung khususnya desa kedungjaya.

Masih ditempat yang sama, kepala desa (Kuwu) yang juga tuan rumah pentas seni Susilowadi mengatakan pada awak media ini “saya atas nama pemdes kedungjaya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah menggelar dan mengadakan pentas seni pertunjukkan wayang kulit ditempat ini.

Tidak lupa saya sampaikan terimakasih kepada Allah SWT,karena karunia-Nya kita semua dapat berkumpul ditempat yang berbahagia ini dalam keadaan sehat.semoga dengan diadakannya peringatan hari jadi kabupaten Cirebon yang ke 539 ditingkat kecamatan ini,bisa menjadikan kabupaten Cirebon yang kita cintai ini menjadi kabupaten terdepan disegala bidang”, ujar kades/Kuwu kedungjaya Susilowadi mengakhiri ucapannya. (KUSYADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *