Pemprov Jawa Barat: Bandung Kembali Masuk Zona Orange

oleh -4 views
Zona Orange ilustrasi

BANDUNG (Kontroversinews.com) – Situasi penyebaran virus Corona (Covid-19) mulai membaik di Kota Bandung. Kota Bandung kembali masuk zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan Covid-19.

Penentuan zonasi penyebaran Covid-19 tersebut berdasarkan pemetaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Kota Bandung berada di zona oranye dengan skor penilaian 1,81.

“Tiap minggu dinilai dari beberapa indikator. Alhamdulillah tadi pagi mendapat informasi sudah bisa melalui zona merah dan sekarang di zona oranye,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara melalui keterangan tertulis, Kamis (12/8/2021).

Meski sudah berada di zona oranye, Ahyani tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terlena dengan penurunan status zona berbahaya Covid-19 tersebut. Dia justru mengajak masyarakat agar semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya terima kasih kepada semua yang menjaga protokol kesehatan sehingga penyebaran dapat tertahan. Mari kita turunkan lagi dengan sama-sama menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Ahyani menuturkan, penurunan zona risiko ini berpengaruh untuk menjadi rujukan memberikan relaksasi di berbagai sektor. Termasuk guna melonggarkan sektor ekonomi.

Ahyani mengatakan, apabila indikator penanganan semakin membaik maka pelonggaran aktivitas pun kian bertambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *