Pemkab Samosir, Memberikan Bantuan Beras Kepada Jurnalis Terdampak Covid-19

oleh -228 Dilihat

Samosir | Kontroversinews.-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir telah memaksimalkan perhatian bagi semua elemen masyarakat Samosir, terkhusus yang terpapar pandemi Covid-19.

Ini perta kali Pemkab Samosir melalui data Dinas Kominfo maupun Dinas Sosial kini menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras 10 kg/orang kepada seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir, Selasa 26/5/2020.

Sekretaris Dinas Kominfo (Sekdis), Saut Manihuruk menerangkan bahwa salah satu elemen warga yang terdampak akibat percepatan penanganan penyebaran Covid-19 adalah para wartawan yang selama bertugas di sektor informasi-komunikasi.

Jurnalis yang bertugas di Samosir sebelumnya telah terdata dan telah menerima bantuan beras tersebut.

Menurut dia, sedikit bantuan untuk wartawan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap kelancaran tugas-tugas wartawan di lapangan saat pandemi Covid-19 saat ini. Juga sebagai wujud kebersamaan serta kerjasama yang selama ini dijalin Pemkab Samosir dengan seluruh kalangan pers, terangnya.

“Bantuan kebutuhan pokok, berupa beras 10 kg setiap wartawan telah diserahkan untuk sekitar 100-orang lebih wartawan yang terdaftar di Dinas Kominfo Samosir,” ucapnya.

Proses penyerahan bantuan itu, dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Kominfo (Sekkom), Saut Manihuruk didampingi Kadis Sosial, Paris Manik dan Kabid Perlindungan Sosial, Jenny Purba di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Samosir yang beralamat di Perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan. Salah seorang wartawan yang tidak mau ditulis namanya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Samosir kepada jurnalis. Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban akibat Covid-19 dan jangan hanya beras tetapi ada tambahannya,”ucap dia.(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *