Pemkab Bandung Serapan Anggaran Tahun 2021 Capai 92 Persen

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat memimpin Apel bersama Bulan Januari Tahun 2022 , Bagi ASN Pemkab. Bandung di Lapangan Upakarti - Soreang ,Rabu (5/1).

SOREANG Kontroversinews.com Pemerintah Kabupaten Bandung telah melaksanakan sejumlah kegiatan dengan penyerapan anggaran yang mencapai 92 persen di Tahun 2021. Meskipun saat ini tengah dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan sejak dirinya dilantik bersama Sahrul Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung, ada berbagai kegiatan yang sudah dilakukan. Diantaranya, observasi, konsolidasi hingga pembenahan sistem. Hal tersebut dilakukan, lanjut Dadang, agar para perangkat daerah bisa melaksanakan peraturan perundang-undangan.

“Penyerapan anggaran bisa mencapai 92 persen, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Dadang di Soreang, Rabu (5/12).

Selain itu, bupati juga memaparkan selama tahun 2021 ini ada 24 piagam penghargaan yang berhasil diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Bandung. Katanya, hal tersebut merupakan salah satu bukti bahwa perangkat daerah Pemkab Bandung itu solid dan kompak.

Ditahun yang sama, Pemerintah Kabupaten Bandung juga telah menggelontorkan anggaran hampir Rp30 miliar dari6 APBD untuk penanggulangan masalah miskin esktrim.

“Pertama dari kewajiban daerah sebesar Rp16 miliar, kewajiban desa yang6 dibantu oleh pemerintah daerah kurang lebih Rp13,9 miliar,” tutur Dadang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *