Pemerintah Siapkan Simulasi Sekolah Tatap Muka di Daerah PPKM Level 4

oleh -0 views
Prof Wiku Adisasmito (Foto: dok. BNPB)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan Pemerintah sedang menyiapkan simulai Sekolah  Tatap Muka untuk daerah yang menerapkan PPKM level 4.

“PPKM Jawa-Bali pada level 4, akan dilakukan persiapan teknis asesmen nasional atau simulasi mulai 24 Agustus hingga 2 September 2021 mendatang dengan kapasitas maksimal 25% pendidik dan tenaga pendidik. Selain itu ujicoba protokol kesehatan dilakukan pada pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan, akan diperluas ke kawasan Solo Raya dan DI Yogyakarta,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dikutip dari rilis KPCPEN, Rabu (25/8/2021).

Ada beberapa daerah aglomerasi lainnya yang belum berubah seperti Bali, Malang Raya, Solo Raya dan DI Yogyakarta yang masih level 4. Namun, pemerintah juga akan melakukan persiapan teknis asesmen nasional atau simulasi jelang pembukaan kegiatan sekolah tatap muka bagi daerah Level 4.

Mengutip dari Sidonews.com, PPKM luar Jawa-Bali, pada Level 4 akan dilakukan persiapan teknis asesmen nasional yang sama periode dan pengaturannya sama dengan periode Jawa-Bali. Pada sektor non esensial dapat melakukan work from office (WFO) dengan kapasitas 25%, dan harus ditutup 5 hari jika muncul klaster.

Pelaksanaan kegiatan makan atau minum di restoran, rumah makan, kafe skala kecil, sedang dan besar diizinkan beroperasi hingga pukul 20.00 dengan kapasitas maskimal 25% atau 2 orang per meja dan hanya menerapkan sistem take away atau bawa pulang.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *