Panglima TNI Minta Masyarakat Patuhi Prokes Untuk Sukseskan PON XX di Papua

oleh -4 views
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan.

PAPUA (Kontroversinews.com) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Papua pada Kamis (26/8), mengatakan himbau masyarakat papua untuk taat protokol kesehatan untuk sukseskan PON XX yang digelar di Papua yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang.

“Guna mendukung kesuksesan PON XX, seluruh elemen di Papua harus memiliki kesadaran yang tinggi terkait disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) yang menjadi upaya pencegahan terbaik dan sudah harus menjadi kebutuhan serta bagian dari kehidupan sehari-hari,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/8).

Dia mengharapkan masyarakat dalam kondisi sehat serta terhindar dari Covid-19. Selain itu, masyarakat juga harus sudah melaksanakan vaksinasi agar dapat menikmati pertandingan dan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan.

Hadi pun menyebut, saat ini data indikator Provinsi Papua membaik, terutama dengan angka kematian yang rendah. Namun positivity rate masih tinggi di angka 12,90 persen.

Pemda bersama instansi terkait seperti TNI-Polri, BNPB, Kemenkes harus meningkatkan sinergi, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam manajemen vaksinasi.

Ada 2 strategi vaksinasi saat ini, terpusat dan jemput bola. Kita akan ke wilayah-wilayah. Contoh dari lanud kemarin menggunakan perahu kecil untuk mendatangi warga dipinggiran danau sentani untuk diberikan vaksinasi. Ini contoh yang bagus.

Hadi bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga meninjau penggunaan dari Aplikasi Silacak yang diawaki oleh 4 Pilar yang bertugas sebagai petugas yang melakukan tracing di lapangan.

Petugas juga diharapkan harus aktif untuk bergerak dan mengupdate info setiap kasus disertai dinamika yang ada. ***TONY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *