Ogah Gabung FPI Habib Umar Al Athos Bikin Ormas Baru

oleh -146 Dilihat
oleh
FPI-ilustrasi

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Daripada gabung ke FPI gaya baru, Habib Umar Al Athos memilih mendirikan ormas baru berbau keagaamaan dan sosial. Namanya Perisai Bangsa.

“Kami tidak tertarik bergabung dengan FPI gaya baru yang didirikan oleh rekan-rekan kami. Kami mendirikan ormas sendiri Perisai Bangsa, yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945,” kata Habib Umar dikutip dari Pojoksatu, Minggu (26/9/2021).

Habib Umar sendiri sudah tahu kalau sejumlah eks elite pengurus Front Pembela Islam (FPI) di Surabaya, lebih memilih membantunya mendirikan Perisai Bangsa.

Di Perisai Bangsa, Habib Umar Al Athos menjabat sebagai ketua. Ia melanjutkan, ormasnyua itu bukan cuma merangkul eks FPI, melainkan elemen masyarakat lain.

“Siapa saja? Eks-eks Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Al Irsyad, dan juga ormas nasionalis lainnya.”

Ormas Perisai Bangsa ini diinisiasi oleh Habib Umar Al Athos, yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi FPI Surabaya dan Gus Din Nawawi, Mantan Wali Laskar FPI Surabaya.

Habib Umar Al Athos menjabat sebagai Ketua Perisai Bangsa Surabaya, sedangkan Gus Din sebagai Sekretaris Perisai Bangsa Surabaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *