Musrenbang Kec Kutawaringin Bahas Prioritas Usulan Pembangunan

oleh -36 views

Kab Bandung ,” Kontroversinews.com Seperti biasa Musrenbang ditingkat Kab Bandung (17/2/2021) nanti setelah pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan , khususnya untuk Kecamatan Kutawaringin merupakan satu musayawarah dalam rangka mengusulkan skala prioritas kegiatan pembangunan di tahun 2022 ,” tutur Camat Kutawaringin Kab Bandung ,” Drs .Cep Azis .

Azis menyebut ,Musrenbang yang kita lakukan sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan dalam kondisi pandemi Covid 19 oleh karena itu mohon dimaklumi bila peserta yang hadir dibatasi .

Walaupun dalam kondisi pandemi covid 19 pelaksanaan Musrenbang tetap kita lakulan seoptimal mungkin ,disamping dihadiri Ketua dewan atau dewan yang ada di Dapil 1 dan juga secara prisip dilakukan virtual dalam pertanyaan yang disampaikan kepada pihak OPD .

Kita mencoba melihat potensi – potensi yang ada di desa dengan peningkatan IPM dan pengembangan desa untuk capaian atau mewujudkan ke destinasi desa wisata mudah -mudahan dapat mendongkrak peningkatan PAD dan pengembangan pemberdayaan ekonomi masyarakat .

Hal tersebut harus didukung juga SKPD yang membidangi destinasi wisata sehingga dari desa Cilame , Kutawaringin dan Desa Cibodas kita dongkrak menjadi desa wisata .

Kalau potensi yang belum memungkinkan jangan dipaksakan Di Kec Kutawaringin sendiri belum satupun yang masuk dalam kategori desa mandiri tapi masih dalam desa berkembang , justru di tingkat kecamatan Kutawaringin .

Pada saat saya menyampaikan sambutan , agar pembangunan yang dilakukan ditingkat wilayah harus juga dilihat dampak penataan tata ruang jadi setiap pembangunan yang dilaksanakan harus sinergi dengan kebijakan di tingkat atas .

Skala prioritas jenis pembangunannya hampir sama fisik non fisik dari pemotongan anggaran karena kondisi Covid 19 jadi hanya 4 miliar dibagi 11 desa sehingga terjadi pengurangan sekitar 50 % ,”tegasnya (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *