MUI Dukung Mensos Risma Ungkap Praktik Pungli

oleh -3 views
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. (Foto/Liputan6)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini yang telah berhasil membongkar praktik pungli di beberapa daerah terhadap bantuan sosial (bansos) baik berupa Bansos tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau kartu sembako.

“Karena tindakan ini selain merugikan rakyat dan negara juga mencerminkan bagaimana telah rusaknya mentalitas dari sebagian pejabat dan aparat di negeri ini. Mereka terlihat sudah seperti tidak punya hati nurani karena uang dan bantuan untuk rakyat kecil serta orang miskin masih mereka sunat atau potong juga, padahal jumlah bantuan yang diterima oleh rakyat miskin tersebut juga tidak seberapa,” jelas Anwar dalam keterangan tertulisnya kepada MPI, Rabu (04/08/2021).

Anwar turut mengutip perkataan bung Hatta yang mengatakan praktek korupsi di negeri Indonesia telah membudaya sehingga dampaknya benar-benar telah merusak kehidupan bangsa. Negeri Indonesia, Lanjutnya membutuhkan para pemimpin yang tulus dan ikhlas dalam mengabdi serta mempunyai nyali dan keberanian untuk membersihkan negeri ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *