Momentum 378 Tahun Kab Bandung, Harus Dijadikan Spirit Membangun Daerah

oleh -129 Dilihat
oleh

SOREANG | Kontroversinews – Pemerintah Kabupaten Bandung berharap seluruh lapisan masyarakat mempunyai rasa memiliki daerah yang tinggi.

Asisten Adminstrasi Setda Kabupaten Bandung H. Erick Juriara mengatakan, pada 20 April mendatang, Kabupaten Bandung akan genap berusia 378 tahun. Momentum tersebut harus dijadikan spirit bagi seluruh pihak untuk membangun daerah.

“Kedepan masih menjadi tantangan dengan hari jadi Kabupaten Bandung ini bagaimana membangun kesadaran masyarakat untuk mempunyai rasa memiliki,” tutur Erick, Kamis (18/4/2019).

Sebagai pemerintah daerah, kata Erick pihaknya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun dia menyadari diusia yang sudah menginjak 378 tahun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

“Tapi kami tidak bisa bekerja sendiri, pemerintah kabupaten membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik masyarakat maupun pihak swasta,” katanya.

Erick melanjutkan momentum hari jadi kabupaten bandung yang mempunyai tagline ngaraksa desa bandung sarebu kampung, mempunyai arti fokus pembangunan kedepan akan lebih mengedepankan pembangunan masyarakat.

“Kami sadari masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi pekerjaan masih belum selesai, mudah-mudahan beberapa tahun ini ada akselarasi kebijakan pembangunan mengarah kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan demikian, Erick berharap masyarakat terus mengkatkan rasa memiliki dan bahu membahu membangun Kabupaten Bandung menjadi lebih baik lagi. ( Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *