Melalui O2SN Guru Berprestasi Bentuk Pelajar Berkarakter

oleh -136 Dilihat
oleh

Indramayu | Kontroversinews.- Laporan Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2019 dengan Landasan, : 1. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, 2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2015 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan, 3.Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, 4. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2008 Tentang Pembinaan Kesiswaan, 5 Pedoman Penyelenggaraan O2SN Tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2019 dan 6. Program Kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Tahun 2019.

Tujuan diselenggarakannya Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional adalah untuk mencari Bibit Atlit dan Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi dan Nasional Tahun 2019 ini, memberikan dorongan Motivasi kepada Siswa dan Guru untuk lebih meningkatkan Prestasi, Melatih dan mendidik Sportivitas dan Rasa tanggungjawab, Mampu mengembangkan Minat, Bakat dan Kreativitas Siswa dan Guru Serta Menciptakan Agen Perubahan (Agent Of Change) melalui Pemilihan Kepala Sekolah berprestasi dan Berdedikasi. Dengan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Guru Berprestasi adalah untuk membentuk Pelajar yang berkarakter dan Berprestasi Juara, Pelaksanaan O2SN dan Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Indramayu ini terhitung Tanggal 08 April hingga 13 April 2019 yang bertempat di Kabupaten Indramayu, Jelas Malik Ibrahim, S.Pd, M.Si-Kepala Bidang Pembinaan SD-Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu-selaku Ketua Panitia O2SN dan Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Indramayu, menyampaikan kepada Kontroversi News, pada Hari Senin, 15 April 2019, sekira Pukul 10.15 WIB di Ruang Loby Tamu Bidang Pendidikan Dasar.

Menurut Malik Ibrahim, S.Pd, M.Si bahwa Cabang Olahraga yang di pertandingkan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional meliputi, Atletik, Bulu Tangkis, Renang, Pencak Silat dan Karate, sedangkan pada Guru berprestasi terdiri dari Peserta sebanyak 31 Orang, Juri berjumlah 5 Orang. Kegiatan O2SN terdiri dari 620 Orang, meliputi : Peserta/Atlit Tingkat SD sebanyak 310 dan Peserta/Atlit tingkat SMP sebanyak 310 Orang, Kemudian Pelatih berjumlah 310 Orang, meliputi Pelatih SD sebanyak 155 Orang dan Pelatih tingkat SMP sebanyak 155 Orang, Official sejumlah 310 orang yang terdiri dari 155 Orang tingkat SD dan 155 Orang tingkat SMP, Wasit/Juri sebanyak 108 Orang terdiri dari 54 Orang Personal dari tingkat SD dan 54 Orang tingkat SMP dan Panitia sebanyak 20 Orang terdiri dari 10 Orang dari SD dan 10 Orang SMP. Bagi Wasit dan Juri pada Kegiatan O2SN dan Guru berprestasi ini menggunakan Tenaga Ahli yang mempunyai Sertifikasi sesuai dengan Keahliannya masing-masing, tegas Malik Ibrahim lagi.

Kemudian untuk tempat atau Lokasi Pertandingan, Pertandingan Atletik bertempat di Area Sport Centre-Kelurahan Karanganyar-Indramayu, Renang di Pertandingkan di Kolam Renang Tirta Ayu Kencana-Indramayu, Pertandingan Bulu Tangkis (Badminton) bertempat di Gelanggang Olahraga Dharma Ayu-Kelurahan Karanganyar-Indramayu, Pencak Silat dan Karate bertempat di Padepokan Pencak Silat-Indramayu dan Guru berprestasi bertempat di SMA PGRI 2 Sindang-Indramayu. Indahnya Kegiatan O2SN telah sukses diselenggarakan dan bangganya kami selaku Panitia menyelenggarakan dengan tertib, khidmat, lancar, aman tanpa ada hambatan, semoga Kegiatan O2SN ini dapat menjadi Motivasi positif bagi Peserta didik lainnya agar tersentuh dan bersemangat untuk menjadi Juara dan Siswa yang berprestasi, tegas Malik Ibrahim mengakhiri Komentarnya. (Asep A.Riyanto/Asep Jaenudin/Victor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *