Mantapkan Langkah Menuju Cirebon Bermartabat, Yon Haryono Minta Do’a Dan Dukungan Masyarakat Kab. Cirebon

oleh
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) tinggal menghitung hari, segala bentuk aktifitas dilakukan oleh calon bupati dan partai pendukungnya. salah satunya adalah Yon Haryono, calon Bupati Cirebon yang akan di usung oleh Partai Gerindra terlihat begitu antusias mengikuti semua tahapan yang ditentukan partai besutan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto tersebut. dengan di iringi puluhan tim suksesnya, pada Rabu 5 Juni 2024 kembali datang ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon untuk menyerahkan formulir pendaftaran. dan sebagai putra daerah, pria kelahiran cirebon pada 20 April 1971 ini semakin memantapkan langkah menuju kursi E1 Kabupaten Cirebon. berbekal pengalamannya sebagai kader partai dari tahun 2014, suami dari Yaya Juariyah dan ayah dari Natasha Ivane Putri serta profil yang mumpuni dalam bersosialisasi dengan semua lapisan masyarakat ini, menjadikan dirinya semakin yakin untuk mengikuti tahap-tahap berikutnya. “dengan mengusung tema wong cerbon sedulur isun kabeh, hari ini kami kembali datang ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, untuk menyerahkan formulir pendaftaran” ujar Predi ketua tim sukses Yon Haryono ditemui oleh wartawan media ini usai meninggalkan kantor DPC Partai Gerindra tadi.

 

Sebagai putra daerah kelahiran Cirebon Utara tepatnya dari daerah Kapetakan ini, adalah seorang pengusaha dalam bidang developer dan menjadi Direktur Utama PT Natasa Megah Mulia, Direktur PT HH Mulia Abadi Car Care, serta Komisaris PT Prakarsa Muda Swastika. dan dalam dunia perpolitikan pun sudah tidak asing lagi, dengan meniti karir menjadi seorang politikus yang saat ini menjadi kader dari Partai Gerindra Kabupaten Cirebon. pengalaman dalam bidang organisasi, dirinya pernah ikut berkompetisi dalam bursa pencalonan Bupati Cirebon pada tahun 2O18 dari partai Gerindra juga. selain itu pernah ikut dalam Pencalonan Legislatif DPRD Provinsi Jabar 12 Periode 2019 – 2024 di Partai Gerindra No urut 10, juga mencalonkan Legislatif DPRD Kabupaten Cirebon 2024 – 2029 Dapil IV No urut 2. saat ini Yon Haryono menjadi Wakil ketua Bidang Perekonomian DPD BAPERA Indramayu, serta menjadi Penasehat PAC GRIB Jaya Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.

 

Sejarah pendidikan Yon Haryono, lulus dari SD Negeri Talaga pada tahun 1983, terus lulus SMP Negeri Kapetakan pada tahun 1986, dan lulus SMA Negeri Karang Ampel pada tahun 1989, serta mengenyam pendidikan lanjutannya di Universitas Pasundan Bandung dan lulus pada tahun 1994. tekad untuk membuat Kabupaten Cirebon Maju, Bersih, dan Bersinar akan diwujudkannya jika nanti kelak dirinya terpilih. pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 yang seyogyanya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, semakin memantapkan langkahnya. dan memohon kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon, untuk terus mendo’akan dan mendukungnya agar bisa terpilih menjadi Bupati Cirebon untuk periode 2024 hingga 2029. “tage line saya tentang Cirebon kedepannya, yakni Cirebon Maju Bersih dan Bersinar itu mempunyai makna bahwa kemajuan suatu daerah akan ditentukan oleh bersihnya aparat penyelenggara pemerintah dari korupsi, kolusi dan nepotisme. sehingga dengan adanya bersih, akan mewujudkan sinar aura positif atau bercahaya, hingga dapat memberikan trust atau percaya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperjuangkan dan mewujudkan cita-cita masyarakat Kabupaten Cirebon yang menuju masyarakat adil dan sejahtera, serta mohon do’a juga dukungannya” kata Yon Haryono menjelaskan tentang maksud tujuannya sebagai bakal calon (Balon) Bupati Cirebon ditemui usai acara penyerahan formulir pendaftaran tadi. (Kusyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *