Longsor, Jalan Menuju Mandailing Natal Putus Total

oleh -1 views
(ANTARA/HO-Dokumen pribadi)

TAPSEL Kontroversinews.com Tanah longsor di Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) membuat akses Tapsel-Mandailing Natal (Madina) putus total, Sabtu (18/12/2021).

Akses ruas Jalan Nasional Pantai Barat yang menghubungkan Batang Toru dengan Madina putus total akibat tanah dari tebing menimbun badan jalan.
“Kita sedang mau menuju ke lokasi kejadian,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tapsel Ilham Suhardi dilansir dari Antara.

BPBD menyebut longsor yang menimbun badan jalan nasional itu berlokasi di Desa Bahung, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur.

“Sesuai laporan pihak kecamatan peristiwa tebing longsor yang menyeret sejumlah material tanah dan pepohonan itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB,” jelasnya.

Material longsor yang menutup jalan menuju objek wisata Danau Siais itu diperkirakan mencapai panjang 30 meter. Tidak ada korban akibat kejadian tersebut.
“Selain memacetkan arus lalu lintas, peristiwa itu berdampak PLN padam dan jaringan HP tidak ada. Butuh alat berat mengevakuasi seluruh material longsor dari badan jalan itu,” ujarnya.

Selain longsor, banjir juga melanda Tapsel. Kawasan yang direndam banjir berada tidak jauh dari lokasi longsor, yakni di Kelurahan Rianiate.

Banjir terjadi akibat luapan Sungai Batang Toru. Kedua bencana tersebut dipicu hujan yang terus menerus melanda wilayah sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *