Lomba Desa Tingkat Kab Bandung , Desa Rancatungku Wakili Kec Pameungpeuk

oleh -3 views

Kab Bandung | Kontroversinews.-Desa Ranca Tungku diikut sertakan dalam lomba Desa tingkat Kab Bandung mewakili Kec Pameungpeuk dengan berbagai tahapan serta kriteria yang memang menjadi ketentuan bagi peserta selebihnya ada manfaat yang akan diperoleh masyarakat Desa Ranca Tungku dari paska lomba Desa .

Dikatakan Furqon Sekdes Ranca Tungku Kec Pameungpeuk Kab Bandung , barometer penilaian Lomba Desa 2018 terdiri dari 3 kriteria yaitu segi pemerintahan , Segi Kewilayahan dan segi kemasyarakatan yang didalamnya dari segi kemasyarakatan terkait Pemberdayaan Masyarakat diantaranya PKK , BPD dan LPM , dari segi Kewilayahan didalamnya adalah keamanan , sedangkan dari segi Kependudukan adalah aset desa .

Menurut Furqon , untuk indek prestasi sendiri , kami dari desa terus menggali potensi yang ada diwilayah desa Rancatungku terutama untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat seperti dikatakan Pa Kades dalam expos yang sudah jelas dengan capaian -capaian yang sudah kita tempuh dan diharapkan semakin meningkat.

Kalau bicara sampah , untuk desa Rancatungku mengalami kendala yang sifatnya krusial dari sisi lain , kami tidak menyalahkan masyarakat sebab dari akses jalan yang ada di kita adalah jalan umum tempat yang memang strategis memilah masyarakat dalam dengan yang cuma akhirnya kami memprogramkan 1 tong sampah / 5 rumah , untuk fasilitas sendiri kami baru memiliki 1 roda angkutan dari provinsi melalui ecovilage kekurangannya kami telah mengajukan kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Kab Bandung untuk mendapatkan bantuan gerobak roda .

Tambah Furqon, untuk infrastruktur baik jalan desa maupun jalan setapak desa Rancatungku sudah mencapai 75 % sisanya Insya Alloh 2018 dapat dituntaskan , cuma untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) belum maksimal kami sudah mengajukan kepada Dinas Terkait semoga terealisasi di tahun 2018 sedangkan untuk bencana sendiri , Alhamdulilah untuk Rancatungku aman dan terkendali ,”pungkasnya. (Mindra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *