Larangan Mudik 2021, Menhub: Bahaya Buat Orangtua di Kampung

oleh -2 views
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. (Foto/antara)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan pentingnya koordinasi dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan mudik Lebaran 2021.

“Saya minta ke rekan-rekan semua untuk mesosialisasikan alasan yang memang sangat berdasar, sehingga masyarakat realize mereka tidak perlu mudik dan tidak perlu melakukan perjalanan panjang menjelang libur panjang Idul Fitri,” kata Menhub Budi dalam Acara Rakornis Ditjen Perhubungan Darat di kanal YouTube Ditjen Perhubungan Darat, Kamis, (8/4/2021).

Di samping itu, Menhub Budi mengatakan, Kementerian Perhubungan senantiasa konsisten mengikuti arahan dari Menteri Koordinator PMK terkait larangan mudik Lebaran 2021, dengan mengerahkan semua pihak di Kementerian Perhubungan untuk berkoordinasi.

Menhub Budi menyarankan agar masyarakat tidak melakukan mudik Lebaran 2021. Jika dilihat dari informasi yang dihimpun dari Kementerian Kesehatan, secara empirik pada saat mudik tahun baru pada Januari 2021 terdapat lonjakan kasus covid-19. Bahkan dokter, dan nakes angka kematiannya meningkat.

“Pemaparannya pun jelas terjadi kenaikan yang signifikan, yang sebelumnya tidak pernah terjadi. Dan secara detail kita lihat juga 2020 dan sekarang ini okupansi daripada rumah sakit masih tinggi,” ujarnya dilansir dari Liputan6.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *