Korwil Disdik Soreang, Klaim Pelaksanaan PTM di Wilayah Kerjanya Berjalan Lancar

oleh -48 views
Kepala SDN Cibogor 2 , Hj. Euis Komariah S.Pd., M.MPd. ( masker putih), didampingi guru kelas IV, saat memantau di ruang kelas IV , pada pelaksanaan PTM di SDN Cibogor 2 Desa Pamekaran Kecamatan Soreang , Rabu (29/9). Fhoto || Lee.

 

SOREANG  (Kontroversinews.com) – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bandung, pelaksanaannya oleh sekolah dianggap lancar dan tak ada kendala yang berarti.

Kepala Korwil Disdik Soreang H. Yayat, S.Pd., M.M.Pd, pelaksanaan PTM di Korwil Soreang  yang memiliki 40 SD Negeri dan swasta tersebut berjalan sesuai dengan juknis.
“Ya, kami melaksanakannya sesuai juknis  atau pun surat edaran, baik itu melalui Sekda atau pun edaran melalui Kepala Dinas. Petunjuk-petunjuk beliau yang  saya lakukan di lapangan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Menerapkan prokes dan menyediakan sarananya.  Sehingga terlaksana kegiatan PTM 1 dan 2 sesuai yang diharapkan,” ujar H. Yayat saat memantau PTM di SDN Cukanghaur, Desa Sukajadi, Kecamatan Soreng, Rabu (29/9/2021).

Di Kecamatan Soreng, kata Yayat  PTM tahap 1 sebanyak 10 SD, begitu pun tahap 2 sebanyak 10 SD, dengan 20 persen peserta dari  jumlah sekolah yang ada.
Diakui Yayat,  tidak ditemui kendala yang berarti itu karena sebelumnya telah dipersiapkan. “Kalaupun ada kerumunan di jalan itu karena  kedatangan siswa yang berbarengan. Itu hanya sebentar  dan segera bisa dihindari,” katanya.

Yayat menambahkan, hal yang sangat ditakuti pun tidak ada laporan terjadi, yakni klaster dari PTM. “Alhamdulillah sejauh ini tidak ada laporan PTM di sekolah jadi klaster. Mudah-mudahan  jangan sampai ada,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *