Kondisi Terkini Lalulintas di Pos Pam Simpang Tiga Tol Kanci

oleh -35 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontoversinews), – Suasana arus lalu lintas di simpang empat Mudik disinonimkan dengan istilah pulang kampung, adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk pulang ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Idul Fitri, Idul Adha, Natal & Tahun Baru dan Hari besar Nasional. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dan sungkeman dengan orang tua.

 

Kini, Suasana arus kendaraan di Jalur Pantura Cirebon masih terlihat ramai.

Hal itu seperti yang terlihat di simpang tiga tol kanci. Dari pantauan pos pam simpang tiga tol kanci, hingga saat ini, kegiatan arus mudik masih berlangsung. Arus kendaraan masih terbilang ramai lancar, kendati demikian, volume kendaraan terlihat menurun sejak H+1 idul Fitri dibanding pada hari-hari sebelumnya yang cukup membuat kerepotan personel gabungan antara anggota Polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP di pos pam simpang tiga kanci.

 

Kapolresta Cirebon KOMBES POL SUMARNI, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Pangenan, AKP Sukendri , menjelaskan bahwa penempatan Pos Pengamanan di TOL Kanci sangat penting guna persiapan dalam mengurai tinggat kemacetan di jalur pantura saat arus mudik dan arus balik. Saat ini, menurut pantauan AKP Sukendri, Pada hari Jumat 12 April 2024 pukul 14.00 WIB, lalu lintas terpantau dari Jaya menuju jateng lancar dan dari jateng menuju jaya lancar. Selama kegiatan pos pam berlangsung, dapat dilaporkan situasi aman, lancar, dan kondusif.

 

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik pada arus balik yang diperkirakan mencapai puncaknya pada hari Minggu, tanggal 14 April 2024, Tim gabungan pos pam simpang tiga tol Kanci, melakukan beberapa upaya, yakni pada beberapa titik ruas tol yang akan menerapkan sistem satu arah atau one way, jalur pasang surut atau contra flow, hingga ganjil genap. Guna mengurai kepadatan pada arus mudik nanti. AKP Sukendri berharap situasi tetap aman, lancar, kondusif dan terkendali, walau arus balik segera mencapai puncaknya nanti.

 

Laporan : Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *