Keren! 14 Medali Emas, Kabupaten Bandung Raih Juara Umum Cabor Dayung Porprov XIV Jabar 2022

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatana saat poto bersama Manajer tim Cabor dayung kabupaten Bandung Rudie Kusmayadi serta para atlet yang berhasil memenangkan pertandingan di even Porprov XIV Jabar 2022.

KAB. BANDUNG
Kontroversinews.com – Tim cabang olahraga (Cabor) Dayung, Kabupaten Bandung sukses meraih 14 Medali emas Porprov XIV Jabar 2022.

Atas raihan 14 medali tersebut, tim dayung kabupaten Bandung berhasil meraih gelar juara umum Cabor Dayung.

Cabor Dayung sendiri digelar di Situ Cileunca, Kecamatan pangalengan dan aliran sungai Cisangkuy, Kabupaten Bandung.

Sejak awal pertandingan, tim dayung kabupaten Bandung terus menduduki posisi pertama dalam raihan medali even Porprov XIV Jabar 2022.

Posisi kedua Cabor Dayung diraih kontingen Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bogor dengan raihan medali masing masing 6 emas.

Adapun jenis Nomor yang dipertandingan cabor Dayung diantaranya Rowing, Canoeing, TBR (dragon boat) dan Slalom.

Dan pertandingan diikuti 17 kota dan Kabupaten se Jawa barat, diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bekasi.

Tim Dayung Kabupaten Bandung, berhasil meraih medali emas melampaui target yang awalnya ditargetkan KONI sebelum pertandingan dimulai.

“Alhamdulillah, Porprov XIV Jabar 2022 berhasil meraih 14 medali emas, melampaui target dan berlipat dari kesuksesan tahun 2018 lalu,” ujar Rudie Kusmayadi manajer tim dayung kabupaten Bandung kepada wartawan, Kamis (17/11/ 2022).

Rudie yang juga Ketua Umum Pengcab PODSI Kabupaten Bandung menjelaskan, Raihan medali emas yang melampaui target tersebut merupakan prestasi yang luar biasa.

“Ini prestasi luar biasa yang berhasil diraih tim Cabor Dayung kabupaten Bandung di even olahraga empat tahunan tingkat Jabar,” jelasnya.

Rudie juga menjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja mengatakan, hasil yang dicapai oleh Tim Dayung Kabupaten Bandung merupakan prestasi yang luar biasa membanggakan dan merupakan hasil dari kerja keras selama latihan.

“Ini prestasi luar biasa yang berhasil diraih berkat kekompakan semua atlet, pelatih, official dan pengurus dalam persiapan menghadapi Porprov XIV Jabar 2022,” Imbuhnya.

Atas keberhasilan tersebut, Rudie berharap raihan medali emas dari Tim Dayung dapat memberikan sumbangsih medali bagi perolehan medali Kabupaten Bandung secara keseluruhan.

“Semoga raihan medali emas Cabor Dayung bisa memberikan dukungan untuk target prestasi kabupaten Bandung untuk meraih posisi 3 besar,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Welly Nugraha Sekretaris Perumda Air Minum Tirta Raharja, menurutnya, pihaknya turut bangga dan mengapresiasi atas keberhasil yang diraih tim cabor dayung.

“Apresiasi sekali buat seluruh tim dayung yang berhasil meraih medali emas dan melebihi apa yang ditargetkan,” ujarnya.

Dengan keberhasilan tim dayung tersebut, bisa membawa nama baik dan prestasi kabupaten Bandung di Jawa barat lebih meningkat.

“Alhamdulillah, prestasi itu akan membawa kabupaten Bandung sukses di bidang olahraga baik tingkat Jabar, nasional atau internasional,” pungkasnya.

 

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *