Kena OTT KPK, Ruang Hakim PN Surabaya Disegel

Pengadilan Negeri Surabaya

Kontroversinews.com Ruangan hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) disegel KPK.

Menurut keterangan Juru bicara Mahkamah Agung (MA) Andi Samsan Nganro, hakim tersebut bernama Itong Isnaeni Hidayat. Andi mengungkapkan, penangkapan terjadi Kamis (20/1/2022) pagi ini.

Pihak KPK mendatangi PN Surabaya pada pukul 05.00 hingga 05.30 WIB. “KPK datang ke PN Surabaya langsung menyegel ruangan hakim dan setelah itu pergi,” tuturnya dalam keterangan tertulis.

KPK juga mengamankan panitera pengganti bernama Hamdan.

Saat ini KPK sedang melakukan pemeriksaan pada ketiganya untuk menggali informasi lebih dalam. “Diduga melakukan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan uang terkait penanganan perkara di PN Surabaya,” sebut Ali.

Diketahui KPK memiliki waktu maksimal 1×24 jam untuk melakukan proses pemeriksaan sebelum menentukan sikapnya atas perkara ini. Dengan penangkapan ini maka dalam tiga hari KPK telah melakukan dua OTT. Sebelumnya pada Selasa (18/1/2022) KPK melakukan OTT pada Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin. Ia lantas ditetapkan sebagai tersangka Kamis dini hari tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *