Ini Kemudahan Perizinan Lewat OSS Berbasis Risiko

oleh -7 views
Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menilai aplikasi Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko memberikan kemudahan berusaha bagi dunia usaha.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko yang merupakan aplikasi proses perizinan berbasis digital.

“Hari ini kita lihat milestone atau historis kebijakan investasi di Indonesia, dengan adanya OSS kita lihat gimana masyarakat dan dunia usaha bisa melakukan izin dan kemudahan berusaha secara online dan seluruh kemudahan usaha betul-betul terjadi,” tutur Sri Mulyani di Jakarta, Senin (9/8).

Dia mengatakan pengusaha tidak perlu keluar rumah secara langsung saat megajukan izin usaha.

“Kita lihat ini perubahan atau reformasi strktural, karena pengsuaha tidak perlu keluar rumah langsung, dari tempat usahanya langsung dapat izin, tidak usah ongkos dan lain-lain,” kata dia.

Kementerian Keuangan dan Kementerian Investasi/BKPM terus bekerja sama dengan menandatangi nota kesepahaman yang berisi akan meningkaktkan kemampuan pelayanan dan sistem.

Dalam kerja sama ini masing-masing pihak akan berusaha meningkatkan sistem yang telah dibangun hari ini untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal. ***AS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *