Kapolresta Cirebon Pantau Arus Mudik Gelombang Pertama di GT Palimanan dan Posyan Ramayana Weru

oleh -80 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, beserta Kabidkum Polda Jabar, Kombes Pol Wahyu Wim Hardjanto, S.H, S.I.K, M.Hum, memantau situasi arus kendaraan di GT Palimanan Tol Cipali dan Posyan Ramayana Weru, Sabtu (15/4/2023).

Pemantauan tersebut dalam rangka memastikan pengamanan arus mudik gelombang pertama pada akhir pekan ini. Ia mengakui, saat ini arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mulai mengalami peningkatan dibanding hari biasanya, baik di jalur tol maupun jalur arteri Pantura di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Sesuai arahan Bapak Kapolda Jabar, bahwa pada akhir pekan ini diprediksi terjadi arus mudik gelombang pertama. Sehingga kami juga mulai menyiagakan personel di berbagai titik untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, bersama Jajaran

Pihaknya juga memprediksi lonjakan volume kendaraan pemudik di wilayah hukum Polresta Cirebon bakal mengalami peningkatan pada arus mudik gelombang dua yang diperkirakan terjadi pada pekan depan. Sementara puncak arus mudik diprediksi terjadi pada Rabu dan Kamis mendatang.

“Seluruh jajaran Polresta Cirebon telah disiagakan dari mulai di jalur tol hingga rest area di wilayah Kabupaten Cirebon untuk mengantisipasi arus mudik gelombang pertama. Termasuk tim urai juga sudah standby di titik-titik rawan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. (Arsy Al Banzary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *