Kalah dengan Irene Kharisma, Dewa Kipas Akan Duel Lawan Pecatur Profesional Lagi?

oleh -0 views
Dadang Subur alias Dewa Kipas.(Foto/Istimewa)

BANDUNG (Kontroversinews.com) – Dadang Subur, alias Dewa Kipas sudah berhadapan dengan Grand Master Woman (GMW) Irene Kharisma Sukandar. Usai pertandingan yang dimenangkan secara telak oleh GMW Irene dengan skor 3-0, pada catur empat babak di hari Senin (22/3) itu, apakah Dewa Kipas akan bertanding dengan pecatur profesional secara terbuka lagi ?

Ali Akbar, anak Dadang Subur si Dewa Kipa, mengatakan bahwa ayahnya diundang oleh suatu perusahaan untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan seorang Fide Master (FM). Tapi, menurut Ali, partai itu hanya jadi ajang silaturahmi atau temu kangen saja.

“Itu bukan pertandingan resmi, cuma ingin temu kangen saja. Tujuannya sih karena bapak diundang ke klub catur suatu kantor untuk silaturahmi, dan sharing-sharing teori catur,” ujar Ali kepada wartawan yang dilansir dari Detikcom, Rabu (24/3/2021).

Kendati begitu, imbuh Ali, sejauh ini ayahnya belum memberikan keputusan apakah akan memenuhi undangan tersebut atau tidak. Andai digelar nanti, kemungkinan pertandingan akan digelar di Bandung.

“Tergantung keputusan bapak sih, mumpung lokasinya dekat rumah.”

Sebelumnya pada Selasa (23/3) kemarin Dewa Kipas kembali melakukan pertandingan catur melawan pemain Dewa United Esports di Jakarta. Namun, pertandingan tersebut hanya bersifat hiburan saja.

Diketahui nama Dewa Kipas sendiri merupakan pemberian dari rekannya yang merupakan seorang pengusaha. Nama itu berawal saat ia masih bertugas di Singkawang, Kalimantan Barat.

Tak sekadar menjadi karyawan, Dewa Kipas juga aktif dalam kegiatan olahraga tenis meja dan kerap menjadi juara. Oleh sebab catatan prestasi itu, ia akhirnya diberikan nama Dewa Kipas oleh rekannya.

“Saya itu dua kali mengalahkan pemain-pemain bagus. Pas ada lomba se-Kalbar (Porprov 2006), begitu lawannya berat bisa saya kalahkan, ada pemain pingpong unggulan, bisa dikalahkan,” kata dewa kipas beberapa waktu lalu.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *