Jelang Perayaan Paskah, Ribuan Personel TNI-Polri Disebar ke 833 Gereja

oleh -0 views
Ilustrasi

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Sebanyak 5.590 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dikerahkan menjelang perayaan paskah pada Jumat (2/4/2021) besok. Ribuan personel itu akan disebar untuk menjaga 833 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Ada 833 gereja yang siap kami amankan di wilayah hukum Polda Metro Jaya ada sekitar 5.590 personel yang akan kita turunkan gabungan bersama-sama mengamankan. Bersama TNI juga ada dari pemerintah daerah” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Yusri menyebut bahwa masih dalam kondisi pandemi covid-19 sesuai dengan peraturan pemerintah DKI Jakarta, dan aturan hanya masih memperbolehkan sekitar 20 persen para jemaat yang dapat datang ke gereja. Seperti salah satunya di Gereja Katedral Jakarta Pusat.

“Kami ketahui PPKM skala mikro sekarang ini pengetatan memang cuman boleh sekitar katedral itu 20 persen saja yang boleh masuk jemaahnya,” ungkap Yusri.

“Itu pun sesuai SOP yang diketahui, daftar jemaah yang akan melaksanakan kegiatan gereja atau paskah nanti.”

Dilansir dari Suara.com, sebelumnya Markas Besar Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan diserang oleh terduga teroris perempuan bernama Zakiah Aini, Rabu (31/3/2021) petang kemarin. Wanita muda berusia 26 tahun itu ditembak mati setelah sempat menyerang petugas yang sedang berjaga dengan senjata airgun.

Sebelumnya, juga jelang perayaan paskah ini, telah terjadi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makasar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/3/2021) lalu. Di mana dua orang pasangan suami istri yang melakukan bom bunuh diri itu diketahui meninggal dunia. Sementara 20 orang luka-luka menjadi korban.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *