Jelang Lebaran, Pemkab Bogor Andalkan TPID Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok

oleh -2 views
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Cibinong. (foto/tribunnews)

BOGOR (Kontroversinews.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, mengandalkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan komoditas pangan saat Ramadhan dan Idul Fitri.

“Keberadaan TPID ini sangat dibutuhkan sebagai ujung tombak untuk meminimalisir terjadinya kenaikan harga bahan pokok dan kelangkaan bahan pokok masyarakat di bulan Ramadhan terlebih saat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Cibinong, Bogor, Selasa.

Ia memastikan akan terus berkoordinasi dengan tim tersebut untuk menjamin kepastian harga kepada masyarakat berkaitan dengan ketersediaan stok bahan-bahan pangan.

“Jangan sampai ketersediaan barang banyak justru harganya naik, karena meningkatnya permintaan konsumen,” katanya.

Iwan mengatakan bahwa TPID juga akan gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar-pasar tradisional setiap penjuru Kabupaten Bogor.

“Termonitornya harga dan stok bahan pokok di pasar-pasar Kabupaten Bogor agar menciptakan ketenangan dalam pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor,” ujar Iwan pada Antara.

Selain itu, ia mengingatkan perlunya kegiatan yang dapat menjaga daya beli masyarakat dengan menyesuaikan tren dan pola konsumsi serta tetap menjaga protokol kesehatan.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *