Pemkab Kuningan Gelar Ziarah Ke Makam Leluhur Jelang Hari Jadi Ke-523

oleh -1 views
Pemerintah Kabupaten Kuningan Ziarah kubur ke makam leluhur dan tokoh di Kabupaten Kuningan.

KUNINGAN (Kontroversinews.com) – Pemerintah Kabupaten Kuningan ziarah kubur ke makam leluhur dan tokoh di Kabupaten Kuningan yang sudah rutin dilakukan setiap menjelang peringatan Hari Jadi Kuningan.

Kali ini Jajaran Pemkab Kuningan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menggelar ziarah dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Jadi ke-523 Kuningan, Minggu (29/8/2021) pagi.

Dalam pelaksanaannya, rombongan dibagi dalam 3 tim. Tim 1 dipimpin oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, didampingi Kapolres Kuningan, Kajari, Wakil Ketua III DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesra, sejumlah Kepala SKPD dan Kabag dilingkup Setda, Ketua TP PKK, dan sejumlah pimpinan perusahaan daerah, melakukan ziarah ke Makam Pangeran Aria Kamuning, Makam Mantan Bupati Karli Akbar, dan Makam Rama Jaksa.

Tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, bersama Dandim 0615/Kuningan, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua I dan II DPRD, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, sejumlah kepala SKPD dan Kabag, Ketua Baznas dan pimpinan perusahaan daerah, melakukan ziarah ke Makam Syeh Muhibat, dan Makam mantan Bupati Kuningan Hj. Utje Choeriah Hamid Suganda, yang berlokasi di Kelurahan Winduhaji. Dilanjutkan ziarah ke Makam Rama Eyang Weri di Kelurahan Awirarangan dan mantan Bupati Kuningan H. Subandi, di Desa Cikaso.

Sementara, tim 3 yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, SE, melakukan ziaran ke Makam mantan Bupati Kuningan H. Arifin Setiamihardja di Luragung dan Makam mantan Bupati Aruman Wirananggapathi, yang berlokasi di Ciwaru. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Asisten Administrasi dan Umum, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, dan Hukum Politik, sejumlah kepala SKPD dan Kabag dilingkup Setda, Ketua PC NU, Ketua Muhamaddiyah, Ketua Darma Wanita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *