Jabar Godok Rencana Mal Pelayanan Terpadu

oleh -5 views

Bandung | Kontroversinews.- Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus menggodok wacana pembangun mal layanan terpadu untuk publik yang akan mengintegrasikan seluruh layanan dalam satu atap.

“Nantinya itu bukan hanya pelayanan perizinan tingkat provinsi namun dari instansi vertikal pun kita masukan dalam mal layanan publik ini,” kata Iwa Karniwa, di Bandung, Rabu.

Menurut dia rencana pembangunan mal publik merupakan perluasan dari layanan yang diberikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar.

Iwa menuturkan lokasi mal pelayanan publik ini rencananya akan mengambil gedung dan lahan Badan Pelatihan SDM Jawa Barat yang berlokasi di Kota Bandung dan pengembangan ini dilakukan mengingat kantor DPMPTSP Jabar saat ini dari segi luasan dan lokasi sudah tidak memungkinkan untuk diperluas.

“Ke depan BPSDM akan terkonsentrasi dan terpusat di Cipageran, Cimahi,” ujar Iwa.

Ia menuturkan upaya merancang mal ini menjadi salah satu tugas Satuan Tugas Kemudahan Berusaha yang dibentuk oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pemprov Jawa Barat, kata Iwa, menargetkan proses pembangunan dan penyiapan rancangan mal bisa dilakukan pada 2018, sehingga 2019 pembangunannya bisa selesai dan digunakan.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini Satgas tengah mengkonsolidasikan tim teknis dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) teknis perizinan seperti Bina Marga dan Penataan Ruang, Energi dan Sumber Daya Mineral hingga pertanian untuk menempatkan personel di DPMPTSP.

Sumber: antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *