Intip Kemeriahan Puncak Perayaan HUT ke-78 RI di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber

oleh -146 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Kemeriahan juga terasa di kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon dalam puncak rangkaian acara HUT ke – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (27/8/2023) yang digelar dihalaman kantor kelurahan Kenanga.

Aneka potensi, bakat dan kreativitas ditampilkan dan bahkan sebelumnya dilaksanakan kegiatan jalan sehat atau jalan santai yang disambut antusias dan meriah disertai keceriaan oleh para peserta khususnya para peserta warga dan masyarakat kelurahan Kenanga.

Tanpa terkecuali termasuk Lurah Kenanga Kecamatan Sumber Nuggi Pranugrah Affandi, SE, M.Si, bersama jajaran pegawai kelurahan, LPM, Rt, Rw, Bhabinkamtibmas, babinsa dan Ketua panita serta anggota panitia HUT ke – 78 RI Kelurahan Kenanga, lainnya.

Lurah Kenanga Nuggi Pranugrah Affandi yang lebih akrab disapa lurah Nuggi mengatakan kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan para pahlawan, memeriahkan hari kemerdekaan, bentuk suka cita atas keberhasilan perjuangan para pahlawan bangsa ” Alhamdulillah pada hari ini, kami pihak kelurahan bersama semua pihak, unsur dan elemen serta masyarakat kelurahan Kenanga bisa melaksanakan puncak rangkaian acara HUT ke – 78 RI tingkat Kelurahan,” ucapnya.

Warga dan masyarakat kelurahan Kenanga sangat menikmati dan mereka terlihat sangat antusias dan terhibur ” acara seperti ini, kita laksanakan kembali pasca pandemi covid – 19, sudah 3 tahun tidak dilaksanakan atau vakum karena pandemi covid – 19 ditingkat kelurahan, tetapi perlu diketahui bahwa sebelumnya untuk ditingkat rt maupun rw sudah dilaksanakan berbagai kegiatan misalnya berbagai macam aneka perlombaan,” tegasnya.

Disamping itu, lanjutnya, selain sebagai hiburan dalam memeriahkan hari kemerdekaan, jalan sehat atau jalan santai dan beberapa lomba yang digelar ditingkat rt maupun rw bertujuan meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan sinergitas serta untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Kelurahan Kenanga, kata lurah Nuggi.

Puncak rangkaian acara HUT ke 78 RI kelurahan Kenanga ini termasuk dengan kegiatan jalan sehat atau jalan santai yang digelar bisa berjalan sukses tak lepas dari dukungan dan support dari semua pihak, unsur dan elemen yang ada di wilayah kelurahan Kenanga termasuk masyarakat ” saya sebagai lurah Kenanga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung dan mensupport baik tenaga, pikiran, moril maupun materil ” ucapnya.

Semoga dengan kebersamaan dan kekompakan ini, kelurahan Kenanga menjadi kelurahan yang lebih baik dan maju lagi kedepannya apalagi saat ini kelurahan Kenanga terus melakukan pembenahan baik infrastruktur maupun sarana prasarana penunjang lainnya ” Kami pihak kelurahan Kenanga akan selalu mendukung dan mensupport berbagai kegiatan yang positif demi kemajuan kelurahan Kenanga dan dapat memberikan yang terbaik serta bermanfaat untuk warga dan masyarakat kelurahan Kenanga ” tutup lurah Kenanga Nuggi Pranugrah Affandi.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke – 78 kemerdekaan RI Kelurahan Kenanga, Ahmad yang juga ketua rw 03, menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia salah satunya jalan sehat atau jalan santai ” Alhamdulillah berkat dukungan dan supoort dari berbagai pihak, unsur dan elemen termasuk jajaran panitia yang ada di kelurahan Kenanga kemeriahan HUT ke – 78 kemerdekaan RI di kelurahan Kenanga yang penuh dengan kreatif dan meriah, berjalan sukses ” ungkapnya.

” Momen HUT ke – 78 kemerdekaan RI ini harus dijadikan momentum untuk kita sebagai generasi penerus bangsa, agar bisa meneruskan perjuangan dalam rangka mempertahankan kemerdekaan dan mari kita kembali mengenang jasa – jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan, isi kemerdekaan ini dengan kegiatan – kegiatan positif termasuk kerja positif ” harapnya.

Insya Allah di tahun depan, kita, kelurahan Kenanga bisa menggelar HUT kemerdekaan RI dengan lebih meriah lagi, pungkas Ahmad. (Arsy/D. Rivaldo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *