Honda RC213V, Pol Espargaro Kesal Cuma Finis ke-8

oleh -2 views
Pol Espargaro. (bolasport.com)

LOSAIL (Kontroversinews.com) – Pol Espargaro kesal hanya finis di posisi kedelapan di MotoGP Qatar 2021. Padahal dia sempat sesumbar Honda RC213V tak terlalu sulit dijinakkan. Padahal untuk balapan perdana menggunakan Honda RC213V posisi kedelapan sebetulnya bukan hasil yang buruk. Apalagi Pol memulai balapan dari posisi ke 12.

“Jika kami ingin memperjuangkan gelar, saya tidak mampu finis di urutan kedelapan,” kata Pol, Senin (29/3/2021).

Pebalap Spanyol itu mengatakan, raihan buruk di seri pembuka itu karena dia tampil jelek saat kualifikasi. Hal yang mesti ditebus saat balapan berlangsung. Di sisi lain, Sirkuit Losail Qatar memang tidak dianggap sebagai trek yang ramah buat Honda.

Beberapa tahun terakhir Losail dikuasai pebalap Ducati dan Yamaha. “Saya harus membayar mahal untuk hasil pada hari Sabtu dan untuk enam lap pertama saya. Saya tidak ingin jatuh,” katanya.

“Sangat penting untuk mendapatkan posisi kedelapan dan mengumpulkan informasi. Saya belajar lebih banyak dalam balapan daripada di semua latihan,” kata Pol mengutip dari Kompas.

Pol mengatakan sepanjang balapan dia mencoba mempertahankan kecepatan dan menyalip pebalap di depannya.  “Saya membuat posisi sepanjang balapan. Saya berada di urutan kedua belas pada lap kedua dan pada akhirnya saya berada di urutan kedelapan,” kata Pol Pol akhirnya mesti puas finis di belakang saudaranya, Aleix Espargaro di tempat ketujuh.

“Saya harus menyalip pebalap lain. Ketika saya berpapasan dengan Aleix, saya mencobanya. Tapi bannya sangat buruk,” katanya.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *