Hilman Hidayat: Pengurus PWI Kab Bandung Diimbau Terus Jalin Kemitraan dengan Pemerintah

oleh -2 views
Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat menyerahkan bendera PWI kepada  Ketua PWI Kabupaten Bandung, H. Rahmat Sudarmaji pada  pelantikan pengurus PWI Kab. Bandung di Sekretariat PWI Kab. Bandung, Jumat ( 9/4).

SORENG (Kontroversinews.com) – Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat berharap jajaran pengurus PWI Kabupaten Bandung terus menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Bandung sebagai wujud sinergitas antara insan pers dengan birokrasi.
Harapan tersebut dikemukakan Hilman pada acara pelantikan kepengurusan PWI Kabupaten Bandung periode 2021-2023, Jumat (09/04).

Menurut Hilman, kepengurusan PWI Kab. Bandung harus mampu memperlihatkan eksistensinya, baik dalam penataan organisasi maupun kiprahnya dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Bandung.
Pada bagian lain,  Hilman meminta program PWI Kabupaten Bandung membuka pelatihan jurnalistik bagi para wartawan, sehingga penulisan berita dan wawasan wartawan terus berkembang seiring kemajuan jaman.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bandung, H. Rahmat Sudarmaji mengatakan, jajaran pengurus PWI akan senantiasa berpedoman kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, sehingga program yang digulirkan tidak melenceng dari yang diamanatkan.

Soal sinergitas tentu saja akan lebih mengharmoniskan dengan Pemerintah Kabupaten Bandung. Terlebih lagi sekarang ini Kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati baru, sehingga PWI memang harus segera soan dan menjalin silaturahmi dengan baik.

“Diakui memang meski PWI sebagai lembaga independen, namun jalinan harmonis dengan pemerintahan diperlukan untuk mewujudkan transparansi publik yang saat ini dibutuhkan masyarakat,”  katanya.

Masalah penataan organisasi, Rahmat mengatakan akan terus memupuk soliditas antar pengurus, sehingga tercipta kepengurusan yang kompak, sehati dan memiliki semangat yang sama yaitu membangun masyarakat yang cerdas dan berbudi luhur.(Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *