Hari Ini Rp 180 Miliar , Untuk Pembayaran Ganti Rugi Lahan Kereta Api Cepat

oleh -4 views

Kab Bandung | Kontroversinews.-Sekian kalinya BPN Kab Bandung menggelar pembayaran ganti rugi tanah pembangunan trase dan  proyek Kereta Api Cepat Bandung – Jakarta di Aula ruang rapat BPN Kab Bandung dihadiri Perwakilan Kejati Jabar , Camat Cileunyi dan pihak Perusahaan yang membayar ganti rugi kepada masyarakat yang terkena lintasan Kereta Api Cepat .

Kakanwil BPN Jabar , Sri Mujitono SH.MH mengatakan ,” Bahwa Pengadaan Tanah untuk Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung , yang tentunya saya berikan tugas  kepada Kepala Kantor BPN Kab Bandung , ini memang luar biasa , satu satunya yang memang memberikan semangat kepada kantor -kantor yang ada di 8 Kabupaten baik Kota Bandung , Cimahi , KBB , Purwakarta , Karawang , Kota Bekasi dan Kab Bekasi .

” Ini Pa Atet sampai detik ini sudah 328 bidang yang sudah diberikan ganti rugi nilainya hampir 350 M dan hari ini saya menyaksikan sendiri ada sebesar hampir 180 M ” .diharapkan kepada masyarakat yang hari ini menerima , untuk menyebar luaskan kepada masyarakat yang mungkin masih tahap musyawarah belum ada kata sepakat.

Pembayaran ganti rugi lahan , bukan main -main ini benar terjadi dan dari hasil evaluasi saya di 8 Kab / kota nilai yang diberikan negara kepada masyarakat ada 1, 3 triliun dan Pa Oce Perwakilan dari Perusahan PT .PSBI merupakan kerjasama yang baik .

Mudah – mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama sekitar awal Mei 2018 , bisa selesai pembayaran ganti rugi pengadaan tanah pembangunan trase dan proyek Kereta Api Cepat Jakarta -Bandung ,”Ungkapnya

Dikatakan Atet Gandjar SH .MSi , Kepala Kantor BPN Kab Bandung ,kami bersama tim akan terus melakukan pembayaran ganti rugi proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung dengan berbagai cara dan ini tugas negara yang harus dilakukan yang nantinya toh akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Kami juga kepada mengucapkan banyak terimakasih ibu Dwi dari BRI Soreang yang telah melakukan pendekatan secara musyawarah dan dapat dipahami oleh mereka dan Ibu Dwi punya cara serta keahlian pendekatan persuasif.

Kalau menurut hitungan yang terkena proyek  dari  630 bidang  kita sudah mencapai setengahnya tapi kalau dari 450 bidang dari  hasil musyawarah kita sudah mencapai 75 % mudah -mudahan akan semakin bertambah yang belum paham atau tidak hadir pada wakti bisa diundang agar dapat kata sepakat .

Kami sendiri setiap ada pembayaran ganti rugi selalu melibatkan pihak berwenang baik kejaksaan provinsi maupun Muspika bersama masyarakat yang kena lintasan Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung mudah – mudahan selesai sampai akhir April dan itu baru upaya tidak bisa dipastikan ,”tegasnya

Menurut Oce Darmawan , Direktur Keuangan PT .PSBI ,kami berharap yang terdampak semakin baik bukan semakin menurun dan ada beberapa hal yang perlu diketahui yaitu padat karya tunai , salah satunya dengan melibatkan warga  yang terkena trase untuk bekerja terutama dalam pembongkaran bangunan di kondisikan Kelurahan dan Kecamatan .

Kami menerima dari Kementerian ada program  CSR yang sudah berjalan seperti di Kab Bandung Barat semacam fasilitas umum dan sosial seperti bidang Kesehatan , Pendidikan dan sanitasi .

Kami juga membuatkan Prasasti tujuan agar mereka mengenang mengingat bahwasanya telah menyumbangkan lahannya  kepada negara untuk kepentingan umum dan kami mendapat dukungan luar biasa baik BPN Kab Bandung dan BPN Jabar dengan P4B nya sehingga kami optimis dan yakin karena target lain yang harus diselesaikan ,” Ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *