Kemenhub Kirim 428 Unit Bus ke Papua Untuk Dukung PON XX

oleh -9 views
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Recky D Ambrauw. (Foto/Cepos)

Kontroversinews.com – Direktur ASDP Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI mewakili Menteri Perhubungan (Menhub) melepas KMP Dharma Rucitra 1 dari Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal itu mengangkut bantuan bus untuk mendukung POX XX dan Peparnas XVI Papua 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Recky D Ambrauw dalam rilisnya menyebutkan bahwa bantuan kendaraan untuk klaster Kabupaten Merauke dan Mimika secara resmi dilepas Dirjen Perhubungan Darat di Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (21/8).

Bantuan kendaraan untuk klaster Kabupaten Merauke terdiri dari 30 unit bus medium dan 15 unit micro bus. Sementara untuk klaster Kabupaten Timika mendapatkan 42 unit bus medium dan 25 unit micro bus.

“Bus untuk klaster Kabupaten Merauke dan Mimika diangkut menggunakan KMP Dharma Rucitra 1, diperkirakan tiba di Timika tanggal 29 Agustus dan di Merauke 31 Agustus 2021,” kata Recky.

Pengiriman bus ini akan terus berlanjut. Pada 24 Agustus 2021 akan diberangkatkan 316 unit bus untuk klaster Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Kemenhub telah menyiapkan kendaraan 428 unit bus dalam rangka mendukung gelaran PON XX dan Peparnas Papua,” ujarnya.

Sebelum bus bantuan Kemenhub dikirim ke Papua, 217 di antara 428 bus itu telah dipasangi GPS (Global Positioning System) oleh Dinas Kominfo Papua pada Juli lalu. Perangkat ini diharapkan mampu memaksimalkan layanan transportasi darat bagi atlet dan ofisial, lewat sistem aplikasi, saat PON XX dan Peparnas XVI gelar.

Sementara itu, Ketua Panwasrah PON XX Papua Mayjen TNI (Purn) Suwarno menjelaskan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak untuk menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *