DPRD Kota Medan optimistis Kesawan City Walk Mampu Dongkrak Kunjungan Wisatawan

oleh -0 views
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat peluncuran Kesawan City Walk dan e-Parking.(Foto/Makobar.com)

MEDAN (Kontroversinews.com) – DPRD Kota Medan optimistis jika keberadaan Kesawan City Walk yang mengusung tema ‘The Kitchen of Asia’ dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Sumatra Utara.

“Melalui Kitchen of Asia ini, kita yakini bisa mendongkrak wisatawan. Baik wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara,” ungkap Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim.

Kesawan City Walk yang terletak di kawasan warisan kuno yang penuh artistik kata dia, merupakan kawasan cagar budaya dan kali ini menawarkan kuliner baik dalam maupun luar negeri.

Pihaknya juga mengapresiasi Wali Kota Medan, Bobby Nasution meresmikan Kesawan City Walk dengan tidak lepas karakter Tjong A Fie dalam membangun kerukunan antar etnik sejak dahulu di Kota Medan.

“Jadi, kalau bisa ditonjolkan juga wisata budaya. Bangunan-bangunan berciri khas kuno, tentunya memberikan daya tarik wisatawan mancanegara,” terang Hasyim.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sebelumnya resmi meluncurkan Kesawan City Walk demi mewujudkan ‘The Kitchen of Asia’ di depan Rumah Tjong A Fie, Jalan Ahmad Yani, Medan, Minggu 28 Maret 2021 lalu.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Benny Iskandar melaporkan, dari 116 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdaftar, 113 stan di antaranya telah divaksin dan dipersilakan membuka dagangannya.

“Hal ini untuk memberikan kenyamanan, dan rasa aman pengunjung. Seluruh pedagang juga wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Benny dilansir dari Okezone.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *