Disdik Kabupaten Bandung, Targetkan Pelaksanaan PTM 100 Persen Pada Februari

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, H. Ruli Hadiana, saat memberikan keterangan kepada awak media di Dome Bale Rame Soreang , Jumat (7/1) photo - Lee

KAB. BANDUNG Kontroversinews.com Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung menargetkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen bisa digelar pada Februari mendatang. Adapun syarat agar PTM 100 persen bisa digelar adalah capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun harus mencapai 80 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, H. Ruli Hadiana mengatakan pelaksanaan PTM sudah berjalan, hanya presentasenya tidak 100 persen. Dalam rangka memperlancar PTM, kata Ruli, harus didukung dengan percepatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“SKB bersama kan mengatakan kalau 80 persen siswa termasuk tenaga pendidiknya (sudah divaksin) bisa melakukan kegiatan PTM 100 persen,” ujar Ruli saat di wawancara di DOM Bale Rame Soreang, Jumat (7/1).

“Maksimal awal Februari sudah dilaksanakan,” katanya.

Jika target capaian vaksinasi anak tidak dapat tercapai, maka pelaksanaan PTM akan dilakukan dengan melihat kondisi yang ada. Jika PTM 100 persen digelar, Ruli mengingatkan sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rangka mengejar capaian vaksinasi anak, pihaknya berkoordinasi dengan kepala sekolah. Jadi meskipun saat ini sekolah sedang libur, tapi pelaksanaan vaksinasi harus tetap berjalan. Dimana di setiap kecamatan itu minimal 1.000 orang per hari. Jadi, total bisa 31 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *