Dies Natalis UPI ke-68, UPI Siap Wujudkan World Class University

Direktur UPI Kampus Cibiru Dr. H. Asep Herry Hernawan, M.Pd. didampingi Wakil Direktur, Dr. H. Dede Margo Irianto, M.Pd. beserta jajaran ketua program studi dengan mengenakan pakaian adat Lampung pada acara Dies Natalis UPI ke-68 yang di gelar di Gedung Achmad Sanusi, Kampus UPI Bumi Siliwangi, Kota Bandung.

BANDUNG
Kontroversinews.com – Setiap tahunnya, ada satu kegiatan yang rutin dilaksanakan Universitas Pendidikan Indonesia tepat pada tanggal 20 Oktober 2022. Namanya adalah Dies Natalis UPI, dimana pada tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang ke-68.

Dilaksanakan di Gedung Achmad Sanusi, Kampus UPI Bumi Siliwang Dies Natalis UPI yang ke-68 mengusung tema Bangkit, Berkarya, Inovatif Menuju Indonesia Emas 2045. Harapan kedepannya semoga UPI dapat semakin maju dan upaya menuju status UPI sebagai world class university dapat terwujud.

Direktur UPI Kampus Cibiru Dr. H. Asep Herry Hernawan, M.Pd. bersama tim unit Kampus UPI Cibiru pada acara karnaval budaya Nusantara mengenakan pakaian adat Lampung di Kampus UPI Bumi Siliwangi, Kota Bandung.

Kegiatan Dies Natalis tersebut diisi dengan penyampaian pidato dari rektor Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A. kemudian penyampaian pidato dari Majelis Wali Amanat (MWA), penayangan kaleidoskop dalam kurun waktu setahun, penghargaan kepada civitas akademik yang berprestasi. Setelah acara Dies Natalis usai, dilanjut dengan acara carnaval diikuti oleh masing-masing unit yang menampikan adat dari masing-masing provinsi yang ada di Indonesia.

“Sebagai ajang Silahturahmi warga UPI dosen mahasiswa berbaur bersama sama menyukseskan Dies Natalis UPI ke-68,” ujar Direktur UPI Kampus Cibiru, Prof. Dr. Asep Herry Hernawan, M.Pd. saat dihubungi via telepon, Sabtu (22/10).

Sebagai informasi, saat ini kampus UPI Cibiru telah memiliki hampir 2.500 mahasiswa yang tersebar ke berbagai program studi. Jadi ada lima program studi S1 yaitu PGSD, PG PAUD, Pendidikan Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan program studi S2 yaitu PGSD.

Asep mengungkapkan saat ini kampus UPI Cibiru menerapkan metode pembelajaran blended learning yaitu daring dan luring. Pihaknya mengaku terus melakukan pengembangan terhadap metode baru tersebut.

“Selepas pandemi, kegiatan belajar menerapkan sistem blended learning, sudah luring dengan variasi pembelajaran yang memanfaatkan teknologi,” tutur Asep.

“Kepada para mahasiswah harus siap dengan nuansa baru perkuliahan, tatap mukanya sudah dimulai, ya persiapkan saja untuk siap belajar, terus beraktivitas, dari pihak kampus mendukung proses pembelajaran yang baru,” tutupnya.

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *