di Sini, Harga Cabai Dijual Cuma Rp 32.000/Kg

oleh -1 views
Ilustrasi, (Net)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Harga cabai rawit merah di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya masih tinggi. Berdasarkan data Info Pangan Jakarta, harga cabai rawit merah hari ini masih berkisar di Rp 94.787/Kg.

Untuk itu, Kementerian Pertanian (Kementan) melaksanakan ‘bazar’ alias gelar pangan murah khusus komoditas cabai rawit merah melalui Pasar Mitra Tani/Toko Tani Indonesia Center (PMT/TTIC). Cabai rawit merah dijual Rp 32.000/Kg di gelar pangan murah tersebut.

Di mana saja ‘bazar’ cabai rawit merah tersebut?

Untuk tanggal 3-4 April besok, bazar cabai rawit merah akan digelar di PMT Pasar Minggu, PMT DKI/Klender, PMT Depok, PMT Bogor Cimanggu, PMT Bogor T. Kencana, Pasar Jatinegara, Kelurahan Manggarai Selatan, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Rumah Susun (Rusun) Tipar Cakung, dan Rusun Penggilingan.

Lalu, untuk tanggal 5-6 April 2021, bazar cabai rawit merah akan digelar di PMT Pasar Minggu, PMT DKI/Klender, PMT Depok, PMT Bogor Cimanggu, PMT Bogor T. Kencana, Pasar Cengkareng, Kelurahan Koja, Kelurahan Pesanggrahan, Rusun Cipinang B. Selatan, dan Rusun Muara Baru.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan Agung Hendriadi mengatakan, gelar pangan murah dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Permintaan kebutuhan pangan tentu akan meningkat jelang Puasa sampai Idul Fithri, namun itu kita antisipasi dengan gelaran pangan murah. Termasuk saat ini kita lanjutkan GPM cabai rawit merah dengan harga khusus Rp 32.000/Kg agar harga segera turun dan stabil,” ujar Agung dalam keterangan resminya, Jumat (2/4/2021).

Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan BKP Kementan Risfaheri menambahkan, pasokan cabai ke PMT diperoleh dari champion cabai binaan Ditjen Hortikuktura dari wilayah Kabupaten Magelang yang saat ini mulai banyak panen.

“Gelar cabai rawit murah ini akan berlangsung sekitar 7 hari, cabai akan datang langsung dari petani setiap hari ke PMT/TTIC Jakarta sehingga cabai selalu fresh, dan akan segera kita salurkan melalui gelar cabai murah ke beberapa titik GPM. Kita harapkan upaya ini dapat membantu menstabilkan harga pangan khususnya cabai rawit merah menjelang Ramadhan,” ungkapnya yang telah dikutip dari Detikcom.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *