Densus 88 Tangkap 4 Tersangka Terorisme di Batam

oleh -4 views
Densus 88 Ilustrasi

BATAM Kontroversinews.com Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat tersangka tindak pidana terorisme di Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (16/12/2021).

Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar  membenarkan penangkapan tersebut.

Namun, Aswin belum dapat memberikan informasi lebih detail terkait penangkapan keempat tersangka teroris tersebut.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Kepri Kompol Robby Topan Manusiwa membenarkan bahwa petugas mengamankan sejumlah barang bukti dari kediaman para tersangka. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua busur beserta puluhan anak panah, senjata tajam berbagai jenis dengan penutup yang bertuliskan bahasa Arab, laptop, serta berbagai buku.
“Barang-barang tersebut diamankan oleh tim gabungan dari serangkaian penangkapan empat warga Batam yang diduga terlibat jaringan teroris,” ujar Robby saat dikonfirmasi, Kamis (16/12/2021).

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Ahmad Ramadhan mengungkapkan soal penangkapan terhadap 10 tersangka teroris di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Selatan (Sumsel), pada Kamis (16/12/2021). Menurut Ramadhan, ada sembilan tersangka ditangkap di Sumut. “Total ditangkap 9 orang,” kata kata Ramadhan saat dikonfirmasi dilkansir pada Jumat (17/12/21).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *