Coffee Morning dan Arahan Inspiratif untuk Bintara Remaja Polres Samosir

oleh

Samosir (Kontroversinews).-Dalam suasana santai di Warung Serapan Pak Fitri Tamba, Jalan Danau Toba Pangururan, Kabag SDM Polres Samosir Kompol M.S Ritonga, S.H., M.H, dan Kasi Propam IPDA Darmono Samosir, S.H, menyelenggarakan Coffee Morning bersama 14 Bintara Remaja Polres Samosir yang baru saja ditempatkan di Polres Samosir. ( 04/06/2024).

Dalam obrolan yang hangat sambil menikmati hidangan serapan dan minuman Teh Manis serta Kopi, Kabag SDM Polres Samosir, Kompol M.S Ritonga, memberikan arahan yang inspiratif kepada para Bintara Remaja. “Bertugas dimanapun, kita tetap Polisi. Segala tindakan dan perilaku kita adalah cerminan bagi masyarakat. Marilah kita hargai tugas ini, karena dari situlah kita memperoleh penghasilan. Jadilah kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, dan institusi. Jangan biarkan kebanggaan itu menjadikan kita sombong, karena hal itu dapat mempengaruhi kinerja kita. Selain itu, penting juga untuk merawat berkas-berkas kepolisian dengan baik, dan bila perlu koordinasikan dengan Bagian SDM untuk menghindari gangguan pada proses administrasi kita. Saya juga mendorong yang ingin melanjutkan pendidikan agar mengajukan, karena hal itu akan bermanfaat untuk karir ke depan. Mulailah setiap kegiatan dengan doa,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Propam IPDA Darmono Samosir, menggarisbawahi pentingnya disiplin dalam menjalankan tugas. “Setiap aktivitas kita dimulai dengan Apel, sebagai bentuk kesiapan kita dalam menjalani tugas sehari-hari. Disiplin dan tanggung jawab adalah modal utama kita. Perintah adalah tugas yang harus dipatuhi dan ditanggung jawabkan. Kita juga harus bijaksana dalam menyaring ilmu yang didapat dari senior kita, agar bisa memilih yang terbaik. Saat ini, institusi kepolisian menjadi sorotan, maka dari itu saya mengimbau agar seluruh personil menunjukkan penampilan yang baik, berperilaku sopan kepada seluruh masyarakat, dan bersyukur setiap hari kepada Tuhan agar rejeki kita dilancarkan,” tuturnya dengan tegas.

Menambahkan, Pejabat Kasi Humas Polres Samosir menegaskan tujuan diadakannya Coffee Morning ini. “Kami sengaja mengadakan acara ini di warung agar suasana lebih santai dan para Bintara Remaja tidak merasa canggung bersama pimpinan Polres. Kami ingin mendengar masukan mereka dengan lebih mudah dan merasa lebih nyaman. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat kerja para Bintara Remaja Polres Samosir dalam menjalani tugas di wilayah hukum Polres Samosir, serta memperkenalkan mereka dengan lingkungan kerja dan suasana di Kabupaten Samosir,” tegas Brigadir Vandu P Marpaung.

“Dengan suasana yang hangat dan penuh semangat, diharapkan para Bintara Remaja Polres Samosir dapat mengemban tugas mereka dengan baik dan menjadi teladan bagi masyarakat Kabupaten Samosir.” Pungkasnya.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *