Cerahkan Ketiak dengan 5 Bahan Alami ini

oleh -2 views
ketiak hitam ilustrasi

Kontroversinews.com Kulit ketiak hitam bisa mengganggu kepercayaan diri menurun. Ketiak hitam bisa terjadi karena berbagai hal, seperti mencukur, berlebihan menggunakan deodoran, penumpukan sel-sel kulit mati, hingga berat badan berlebih.

Namun jangan kwatir, Ketiak hitam tapi bisa dihilangkan dengan menggunakan lima bahan-bahan alami berikut ini:

1. Lemon

Lemon dikenal sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit, tidak terkecuali kulit ketiak. Selain memiliki sifat antiseptik dan antibakteri, kandungan asam dari lemon bisa membantu mengikis sel kulit mati di ketiak.

Caranya dengan mengiris lemon, tetapi jangan terlalu tipis. Gosokkan perlahan ke ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin, keringkan, dan oleskan pelembap.

2. Kentang

Kentang bermanfaat sebagai pemutih alami ketiak yang gelap. Sifat anti-iritasi yang dimiliki kentang mampu mengurangi rasa gatal akibat mencukur.

Caranya dengan memarut kentang, kemudian peras air yang keluar dari kentang tersebut. Oleskan air kentang ke ketiak Anda. Setelah 10 menit bilas dengan air dingin.

3. Timun

Mentimun dikenal dapat mencerahkan kulit, termasuk kulit ketiak. Tidak hanya mencerahkan, mengoleskan atau menempelkan irisan mentimun ke kulit juga dapat membuat kulit Anda terasa lebih segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *