Cep Azis Sukandar Menjadi Camat Kutawaringin Kab Bandung

oleh -3 views

Kab Bandung | Kontroversinews.-Serah Terima Jabatan (Sertijab ) di lingkungan Camat Kutawaringin Kab Bandung dari Camat yang lama Drs Meman Nurjaman kepada Camat yang baru Drs Cep Azis Sukandar Msi. Acara dihadiri Asisten I Kab Bandung, Kepala Kesbang Kab Bandung, dan tokoh undangan lainnya, termasuk seluruh kades dari Kecamatan Baleendah dan Kecamatan Kutawarin Kab Bandung.

Camat Kutawaringin Kab Bandung, Drs. Cep Azis Sukandar Msi, mengatakan pemindahan dirinya dialih tugaskan dari Camat Baleendah menjadi Camat Kutawaringin Kab Bandung dalam Aparatur Sipil Negara suatu hal yang biasa dialih tugaskan disuatu wilayah.
“Visi kami keterkaitan dengan mensinergikan Pemerintahan Kutawaringin, yang pertama kita ingin menciptakan sebuah sinergitas pemerintahan dengan jajaran Polsek serta Danramil untuk tetap menjaga kondusifitas,” ungkapnya

Misinya sesuai dengan kewenangannya yaitu intinya pembinaan desa harus kita lakukan apalagi dengan nuansa konsep bantuan desa berdasarkan UU yang memunculkan sebuah dana yang cukup besar dan bagaimana tersebut bisa bermanfaat bersinergis dalam kapasitas pemanfaatan kepentingan masyarakat.

Kutawaringin merupakan daerah pengembangan diharapkan dengan adanya akses jalan Tol sudah masuk ke kota Soreang setidaknya Kutawaringin menjadi kota tersendiri atau istilahnya kota Satelit , sehingga dituntut sebuah perubahan secara menyeluruh hal ini berkaitan dengan pembangunan yang dilaksanakan tidak berdampak kepada masyarakat atau berdampak dalam kapasitas peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan menumbuhkan kembangkan potensi yang ada di masyarakat termasuk apa lagi sekarang yang menjadi kebijakan bapak Bupati Bandung dengan 1000 Kampung hal lainnya bagaimana kepedulian terhadap lingkungan penanganan dalam kontek sampah, sebagaimana kita dalam penanganan belum terkelola dengan baik,” ungkap Cep Azis.

Bicara PR dari Pa Meman sendiri tentang adanya kampung wisata seperti yang terdapat di desa Cilame sebagai kawasan Perkemahan yang nantinya akan menunjang kesejahteraan masyarakat kedepannya akan menjadi destinasi Kab Bandung.

Sementara Kades Cilame Kec Kutawaringin Kab Bandung, Alo Sobirin, pada prinsipnya bupati menempatkan orang tidak sembarang tentunya berbagai analisa ,termasuk Pertimbangan tim Penilai Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Seperti Camat Azis di samping beliau orang sini selebihnya dia lebih paham dan mengenal kultur sosial masyarakat Kec Kutawaringin sehingga tidak akan sulit melakukan kordinasi komunikasi baik dengan stakeholder Kec Kutawaringin maupun masyarakat lainnya , termasuk beradaptasi dengan pemerintah desa yang ada di wilayah Kec Kutawaringin, Kab Bandung,” ungkap Alo.

Bicara harapan dengan Camat baru sangat sederhana mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan dengan Camat sebelumnya bisa bersinergi dan meningkat kearah yang lebih baik, yang namanya perubahan selalu dan selalu orientasi kearah yang lebih baik .

“Pada intinya harapannya adalah Good Govermen bisa bentuk apapun tidak hanya sebatas hanya pelayanan KTP atau yang lainnya tidak seperti itu tapi minimal apa yang menjadi standarisasi yang telah diisyaratkan didalam undang-undang bisa dilaksanakan oleh Camat yang baru,”tutur Kades Cilame. (Mindra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *