Bupati Samosir Serahkan Bansos Bagi Penyandang Disabilitas

oleh -191 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Plt. Kadis Sosial Lostan Simbolon, Kabag Humas Siswanto Sinambela dan KCP BNI Pangururan menyerahkan Bantuan Sosial bagi 34 orang Penyandang Disabilitas Berat di Kabupaten Samosir. Secara Simbolois, bantuan tersebut diberikan kepada Yosep Sihaloho warga Desa Siopat Sosor, Goklas Sinabutar dan Jogi M. Sihaloho warga Desa Hutabolon Senin 23/7/18.

Plt. Kadis Sosial Samosir Lostan Simbolon mengatakan bantuan tersebut bersumber dari Dana APBN Kemensos RI Tahun 2018, Program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat diintegrasikan dengan Program Keluarga Harapan. Besarnya bantuan adalah Rp. 2 Juta per tahun, yang disalurkan secara bertahap melalui Rekening Bank BNI. “Bantuan yang disalurkan hari ini adalah sebesar Rp. 1 Juta per orang merupakan bantuan Tahap I dan II”, ujar Lostan Simbolon.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM saat menyerahkan,  menyampaikan bahwa bantuan ini adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah kab Samosir kepada masyarakat penyandang disabilitas. Mudah-mudahaan bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu biaya pengobatan dan perawatan bagi penerima bantuan tersebut.

“Bantuan ini bersumber dari APBN Kemensos RI Tahun 2018, namun bantuan yang sama sudah kita tampung dalam APBD Samosir TA. 2018 ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita cairkan dan salurkan kepada para penerima” tegas Bupati Samosir Rapidin Simbolon MM.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *