Bupati Cirebon negatif COVID-19 dari hasil tes usap ketiga

oleh -3 views

Cirebon (Kontroversinews) – Bupati Cirebon Imron dinyatakan negatif COVID-19 sesuai hasil tes usap yang ketiga kalinya, namun dia masih belum bisa beraktivitas normal sampai pemeriksaan lebih lanjut.

“Hari ini sudah tes usap, alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Bupati Cirebon Imron kepada awak media melalui sambungan video call di Cirebon,  Jawa Barat, Selasa.

Walaupun sudah dinyatakan negatif, namun Imron belum bisa beraktivitas normal seperti biasanya. Hal itu sesuai anjuran dari tim kesehatan, dan ia akan menjalani tes usap selanjutnya.

Imron mengatakan pihaknya akan menjalani tes usap yang keempat kalinya pada Rabu (16/12) dan jika hasilnya negatif, maka ia sudah dinyatakan benar-benar sembuh dari COVID-19.

“Kata dokter, hasil negatifnya harus dua kali. Jadi, besok akan dilakukan tes usap lagi,” katanya.

Imron menuturkan kondisi fisiknya saat ini cukup baik, bahkan karena rutin berolahraga, berat badannya turun hingga dua kilogram.

Selain itu, kolesterol yang sempat dihawatirkan oleh tim dokter, juga sudah dinyatakan normal dan sampai saat ini dia sudah menjalani isolasi mandiri selama 15 hari.

“Saya isolasi mulai tanggal 1 Desember, jadi sudah sekitar 15 hari,” kata Imron.

Dia juga mengajak semua masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, agar bisa meminimalkan penyebaran COVID-19.(ANT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *