Bupati Bandung: Dorong PKBM Dapat Meningkatkan Taraf Pendidikan Masyarakat

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna (tengah) di dampingi Ketua FK PKBM Kabupaten Bandung, H. Furqon Nulhakim, pada acara wisuda akbar PKBM di Gedung Moch Toha Soreang, Bandung, Selasa (14/6/2022).

KAB. BANDUNG Kontroversinews.com – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna mendorong Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) agar membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam meningkatkan taraf pendidikan masyarakat.

Bupati Bandung HM .Dadang Supriatna saat wisuda akbar PKBM.di Gedung Moch Toha Soreang, Selasa (14/6/2022).

“Hal itu juga akan meningkatkan angka Rata-Rata Lama Sekolah (RLS) Kabupaten Bandung,” kata Dadang Supriatna di sela-sela kegiatan Wisuda Serentak Sekaligus Penyerahan Hasil Kelulusan Pendidikan Non Formal Kesetaraan di Gedung Moh. Toha, Soreang, Bandung, Selasa (14/6/2022).

“Untuk itu memang memerlukan penanganan yang serius dan terarah, tidak hanya bergantung dari upaya pemerintah, melainkan juga harus ditunjang dengan adanya partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk FKBM,” katanya lagi.

Dalam Wisuda Akbar Serentak Pendidikan Kesetaraan tersebut, Forum Komunikasi PKBM Kabupaten Bandung mewisuda sebanyak 7.790 lulusan Kejar Paket B (setara SMP) dan Kejar Paket C (setara SMA).

Ketua FK PKBM Kabupaten Bandung, H . Furqon Nulhakim S.Ag., M.Pd., bersyukur karena wisuda siswa akbar 2022 PKBM berjalan sukses. Apalagi Bupati Bandung sangat mendukung dan respon terhadap PKBM dalam rangka meningkatkan angka RLS.

“Awalnya diperkirakan yang hadir 1.000, tapi ternyata Warga Belajar yang hadir 2.000 lebih. Ini menunjukkan Warga Belajar sangat antusias,” kata Furqon.

Kesuksesan tersebut, lanjut Furqon, tidak lepas dari atensi kepala Dinas Pendidikan, sekretaris dinas, peniliik, dan semua lembaga terkait. “Ini wisuda yang pertama dihadiri Pak Bupati. Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pak Bupati yang telah menyediakan waktu untuk hadir di sini,” ujar Furqon.

Menurut Furqon, di Kabupaten Bandung ada 79 PKBM, yang belum terverifikasi sebabyak 9. “PKBM di Kabupaten Bandung mendapat penghargaan terbanyak se Jawa Barat, dan menjadi program unggulan tingkat nasional,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *