Buang Rasa Khawatir Berlibur ke Samosir, Pemkab Maksimalkan Pelayanan Kapal

oleh -234 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Bupati Samosir Rapidin Simbolon, memotong kue dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke XV.
Berlibur ke Samosir tidak perlu khawatir, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui dinas terkait,kini sudah memperhatikan betul kelayakan kapal untuk berlayar.
Terpantau, petugas pelabuhan tiap keberangkatan siaga memonitor setiap aktivitas pelabuhan, baik di Pelabuhan Simanindo dan Tomok Kabupaten Samosir, Kamis 30/5/19.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan untuk menjaga kenyaman mereka telah menggelar rapat koordinasi dengan berbagai intansi. Baik kepolisian maupun Dinas Perhubungan Provinsi.

“Kami pastikan bahwa manifest ada, dan lifejacket sesuai dengan jumlah penumpang. Kemudian dari sisi jumlah penumpang, itu harus sesuai dengan aturan yang dibuatkan bersama”, ujar Rapidin.

Rapidin menyampaikan agar pengunjung yang datang merasa nyaman dan tak perlu ragu-ragu. Alasannya, Pemkab telah meyampaikan kepada Kementerian apa saja hal-hal yang harus dibenahi. Sehingga, apa yang menjadi faktor keselamatan bisa tertangani dengan baik.
Selain kapal kayu, Pemkab juga mengoperasikan KM Ihan Batak rute Ajibata-Ambarita, serta KMP Sumut Simanindo-Tigaras, KM Tao Toba Tomok-Ajibata milik swasta juga siap melayani.

“Kami yakinkan, berkunjung ke Samosir akan tercipta rasa nyaman. Baik melalui jalur darat maupun jalur transportasi air”,tambahnya.
Rapidin menuturkan berkunjung ke Samosir,Pemkab katanya pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi kebudayaan pada libur Lebaran 2019.

Seperti akihir pekan ini ada Festival Gondang Naposo yang diadakan di Pantai Pasir Putih Tanda Rabun kecamatan simanindo kab Samosir. Dari sisi fasilitas seperti perhotelan, pengunjung mulai membanjir. Karenanya, dianjurkan Rapidin agar pengunjung membooking hotel jauh-jauh hari. (ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *