BLT Minyak Goreng 300 Rb Akan Cair Sebelum Lebaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Kontroversinews.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta agar bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng disalurkan sebelum hari raya Idul Fitri. Jokowi meminta penyaluran minggu ini harus sudah disalurkan.

“Yang berkaitan dengan bantuan sosial, saya harapkan baik PKH dan lain-lain plus yang kemarin BLT minyak goreng bisa disalurkan secepar cepatnya sebelum lebaran tiba. Syukur-syukur minggu-minggu ini sudah bisa sebagian sudah tersalurkan,” ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

Jokowi menegaskan bahwa bantuan sosial tersebut sangat berarti bagi masyarakat. Bahkan uang BLT sebesar Rp300.000 dinilai sangat berharga bagi masyarakat.

“Bukan apa apa mungkin kita tuh ga merasakan, tapi Rp300.000 bagi rakyat pas mau lebaran dapet itu, rasanya itu saya bisa merasakan betul itu senangnya kalau bisa memegang uang itu, yang bisa dipakai untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya,” ungkapnya.

Jokowi juga mengingatkan para menterinya agar pembangunan proyek juga harus dilakukan meski pandemi Covid-19 belum usai. Sebab, menurutnya  saat ini diperlukan lapangan kerja yang seluas luasnya.

“Oleh sebab itu, ini perlu saya ingatkan lagi agar tidak lupa, dorong industri yang berkaitan dengan pangan, pakan ternak dalam skala kecil, dirumuskan juga yang berkaitan dengan goals storage, yang bisa dipakai untuk menyimpan makanan bahan pangan dalam waktu yang sangat panjang,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *