Bersamaan dengan Kegiatan PAS, FK PKBM Kabupaten Bandung Mengaku tak Bisa Ikut Acara Perpisahan Kadisdik di Pangandaran

Ketua FK PKBM Kabupaten Bandung, H . Furqon Nulhakim S.Ag., M.Pd.,

Kontroversinews.com– Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Kabupaten Bandung mengaku menyesal tidak bisa turut acara perpisahan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung di Pangandaran. Pasalnya, secara kebetulan saat ini PKBM sedang melaksanakan kegiatan  Penilaian Akhir Smester (PAS).

Ketua FK PKBM Kabupaten Bandung, H . Furqon Nulhakim S.Ag., M.Pd.,  mengatakan, PKBM se-Kabupatan Bandung dengan 70 lembaga serempak menggelar PAS  2021 yang dimulai dari tanggal 11 sampai 13 Desember  2021.
Furqon menjelaskan, jumlah peserta PKBM untuk paket C setara SMA  di Kabupaten Bandung sekitar 2.500 orang, sedangkan paket B setara SMP sebanyak  2000 orang. Untuk paket B sebanyak 8 mata pelajaran, dan paket C 10 mata pelajaran. Namun, yang baru diselenggarakan pelajaran  paket C.

Sejumlah siswa PKBM yang menggelar PAS yakni PKBM Atarbiyah, Desa Pinggirsari, Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung.

 

“Penyelenggaraan PAS ini dengan sistem kertas pensil. PAS ini untuk mengukur warga belajar selama pembelajaran baik daring maupun ruring, dibuktikan sekarang dengan mengadakan PAS,” kata Furqon.
Salah satu PKBM yang menggelar PAS yakni PKBM Atarbiyah, Desa Pinggirsari, Kecamatan Arjasari yang memiliki warga belajar 50 orang paket C.
Menurut Furqon, dengan penyelenggaraan PAS dapat diketahui kemampuan warga  belajar  meningkat atau menurun. Ia berharap meningkat meski ada kendala  pandemi. ( Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *