Awana Resort Sajikan Kolam Rendam Air Panas Alami Dengan Pemandangan Indah

Sejumalah pengunjung tengah asik menikmati berendam di kolam renag Awana Resort Desa Alamendah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung , Minggu ( 8/5/2022). Photo- Lee

 

RANCABALI Kontroversinews.com – Salah satu objek wisata yang bisa dinikmati di wilayah Kabupaten Bandung adalah kolam rendam air panas di Awana Resort. Disini, wisatawan dapat berendam dengan panas alami hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp22 ribu untuk membeli tiket.

 

Pengelola Awana Resort, H. Awan Rukmawan mengatakan Awana Resort ini dirintis sejak satu tahun yang lalu. Dibangun diatas tanah dengan luas tiga hektar, Awana Resort memiliki sejumlah fasilitas utamanya adalah kolam rendam air panas.

Pengunjung saat berpoto di wisata Awana Resort Kecamatan Rancabali Kab. Bandung , Minggu (8/5/2022), Photo – Lee.

“Favoritnya kolam renang air panas alami yang langsung dari mata air. Tidak ada rekayasa, artinya alami dari sumber mata air,” ujar H. Awan saat ditemui di Awana Resort Rancabali, Minggu (8/5).

 

“Disini cuacanya dingin, jadi lebih baik berhangat-hangatan di kolam rendam air panas, disediakan makanan enak juga,” ucapnya.

 

Fasilitas lain yang ada di Awana Resort adalah restoran, coffee shop  penginapan, camping ground, permainan seperti archery, point ball dan flying fox. Menyuguhkan pemandangan dan suasana alam yang indah, Awana Resort juga menyediakan tempat yang bisa digunakan untuk acara resepsi pernikahan.

 

“Pemandangannya alami, menghadap ke Gunung Tikukur yang dibawahnya ada Curug Awi Langit,” jelas Awan.

 

Ada juga fasilitas resort yang akan segera beroperasi dua minggu kedepan. Kata Awan, resort tersebut memiliki fasilitas yang setara dengan hotel bintang tiga, dengan tarif Rp1 juta untuk weekend dan Rp600 ribu-Rp800 ribu untuk weekday.

 

Pengunjung yang datang, ungkap Awan, berasal dari berbagai daerah seperti Cirebon, Indramayu, Cikarang, Bekasi. Kata Awan, karena melihat pemandangan indah di sekitar Awana Resort membuat pengunjung menjadi ingin menginap. Padahal, awalnya pengunjung hanya ingin berkunjung ke kolam rendam air panas.

 

“Ketika melihat pemandangan, kontur bukit kemudian viewnya bagus, ya terus menginap, langsung ikut camping ground disini,” ungkapnya.

 

Awana Resort ini berada di sekitar objek wisata populer lainnya seperti Kawah Putih dan MT Resort. Untuk tiket masuk ke kolam rendam air panas, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp22 ribu. Jika ingin lebih hemat, pengunjung dapat membeli tiket sebesar Rp35 ribu dan bisa mendapatkan fasilitas kolam renang ditambah wahana camping ground.

 

“Tiket masuk kolam saja itu Rp22 ribu. Camping Ground Rp35 ribu free kolam renang,” katanya.

 

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, kata Awan, tak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat parkir. Karena Awana Resort memiliki lahan  parkir yang bisa menampung ratusan kendaraan roda empat dan roda dua.

 

“Kapasitas parkir 80 sampai 100 roda empat, roda dua bisa 100 lebih, dibawah disiapkan juga. Untuk tarif, parkir mobil sebesar Rp10 ribu dan motor Rp 5 ribu,” pungkas Awan.

 

 

 

 

One thought on “Awana Resort Sajikan Kolam Rendam Air Panas Alami Dengan Pemandangan Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *